Rektor Unimal Lepaskan 10 Relawan Mahasiswa ke Sulawesi Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng melepaskan 10 relawan mahasiswa sebagai pekerja kemanusian untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Minggu (21/3/2021) di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng melepaskan 10 relawan mahasiswa yang akan diberangkatkan untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Minggu (21/3/2021) di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Kesepuluh mahasiswa itu adalah Benny Murdani (Sosiologi), A Riski RM (Pendidikan Bahasa Indonesia), Zulkipli Pohan (Teknik Mesin), Zulkarnaini (Teknik Mesin), M Harie Rizki Lubis (Ilmu Hukum), Febri Robiatun Adwiyah (Sistem Informasi), M Althaf Kiram (Teknik Informatika), Windy Cintia Putri (Agroekoteknologi), Mustafa Kamal (Akuntansi), dan Sayyidina Farline (Administrasi Bisnis). Sebelumnya pada Selasa (16/3/2021), mahasiswa tersebut telah diberikan pembekalan untuk kesiapan berangkat ke Sulawesi Barat tersebut.

Baca Juga : Ini 10 Mahasiswa Relawan Kemanusiaan Unimal ke Majene

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng mengatakan, nanti malam mahasiswa tersebut akan berangkat melalui Medan menuju Makassar dan setelah itu mereka akan berangkat ke lokasi melalui jalan darat.

"Semua peserta telah dilakukan swab antigen di Fakultas Kedokteran hari ini dan dinyatakan bebas Covid-19. Ini yang pertama Unimal memberangkatkan mahasiswa sebagai pekerja kemanusian sekaligus kuliah di kampus lain. kegiatan ini sudah dilaporkan ke Dirjen Dikti. Alhamdulillah mereka memberikan apresiasi," katanya.

Herman menyebutkan, Unimal akan selalu mengirimkan mahasiswa ke daerah bencana sekaligus untuk kuliah di perguruan tinggi setempat. Kegiatan ini merupakan salah satu konsep Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB).

"Kita harapkan kepada 10 relawan yang berangkat hari ini bisa menjaga diri, jaga kekompakan, sering koordinasi dengan bagian kemahasiswaan, dan jaga nama baik kampus serta di utamakan kedisiplinan dengan menerapkan protokol kesehatan di lokasi bertugas nantinya, harapnya.

Baca Juga: Sebelum Berangkat ke Majene, 10 Relawan Mahasiswa Dapat Pembekalan

Kegiatan pelepasan itu diakhiri dengan doa bersama serta penyuapan nasi ketan yang dilakukan Rektor Unimal, Dr Herman Fithra kepada 10 relawan mahasiswa.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar