Mahasiswa Ilmu Komunikasi Raih Medali Emas Pada Kompetisi National Education Olympiad

SHARE:  

Humas Unimal
Najla Fadila , Mahasiswa Ilmu Komunikasi Raih Medali Emas Pada Kompetisi National Education Olympiad

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Salah satu mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Najla Fadila berhasil meraih medali emas dalam ajang National Education Olympiad, Sabtu (27/4/2024).

Kegiatan ini diadakan oleh Global Youth & Peace Education Movement (Gypem Indonesia), yang merupakan Platform dan penyelenggara olimpiade resmi di bawah naungan PT Digital Edu Indonesia.

Najla Fadila, salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unimal, mengikuti olimpiade di bidang Bahasa Indonesia dan meraih medali emas dengan peringkat 7 nasional.

“Saya diajak oleh salah satu teman saya untuk mengikuti olimpiade ini, karena memang sejak SMA saya sering mengikuti olimpiade. Alhamdulillah saya meraih medali emas di olimpiade ini di mata pelajaran Bahasa Indonesia tingkat Universitas. Dan saya harap, saya bisa memenangkan olimpiade lainnya dan mendapatkan medali lagi,” ungkap Najla.

Ia juga mengatakan bahwa ada 83 mahasiswa Unimal yang mengikuti ajang olimpiade ini. "Pendaftaran untuk ajang olimpiade ini juga ada dua cara, yaitu pendaftaran secara gratis dan pendaftaran secara administrasi. Untuk pendaftaran secara administrasi dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,00 per mata pelajaran," katanya.

Lanjut Najla, olimpiade ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 27-28 April 2024 dan pengumuman pemenang diumumkan pada 30 April 2024.

"Setelah pengumuman keluar, para pemenang diberikan waktu selama satu minggu untuk mengklaim hadiah dari Gypem Indonesia. Kemudian setelah diklaim, peserta harus menunggu selama satu minggu untuk proses konfirmasi hadiah oleh pihak penyelenggara olimpiade. Hadiah yang diberikan berupa sertifikat, logam mulia dan medali," jelasnya.

Tambah Najla, berharap semoga semakin banyak mahasiswa dari Unimal yang mengikuti olimpiade tingkat nasional maupun tingkat daerah.

"Pencapaian saya yang sekarang bisa menjadi awal dari pencapaian lainnya, dan tentu saya mengharapkan ada banyak mahasiswa Unimal yang mengukir prestasi, baik nasional, internasional maupun daerah," pungkasnya.[fzl]


Kirim Komentar