Mahasiswa KKN Tematik 03 Unimal Sosialisasi PHBS Kepada Anak SD Nisam Antara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 03 Unimal Sosialisasi PHBS Kepada Anak SD Nisam Antara. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Nisam Antara - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik tahun 2021 kelompok 03 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada anak-anak di SD Negeri 1 Nisam Antara ,Gampong Alue Dua, Aceh Utara , Rabu (13/10/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 03 adalah Muhammad Irvandi, Rizqan Fachroji, Devi Nowanda Larasati, Dara Yasri, Sri Rahayu dari Jurusan Teknik Elektro, Syarafina, Intan Abrar Rahman dari Prodi Psikologi. Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Deassy Siska MSc.

Ketua kelompok 03 Muhammad Irvandi mengatakan, mengajarkan anak-anak SD dengan cara PHBS bertujuan untuk meningkatkan, memelihara, dan melindungi kesehatannya secara fisik dan  mental.

”Kegiatan ini sangatlah penting untuk memberikan pandangan dan juga wawasan kepada anak-anak agar selalu menerapkan PHBS,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini berkaitan dengan tema KKN tematik 2021 yaitu ”Mahasiswa Universitas Malikussaleh Peduli Stunting Untuk Mewujudkan Generasi Sehat, Cerdas, dan Berkualitas “ . Maka kelompok 03 akan terus gencar memberikan pemahaman sesuai tema tersebut.

Dosen Pembimbing lapangan (DPL) ,Deassy Siska MSc berharap dengan adanya mahasiswa KKN tematik di desa tersebut dapat membawa perubahan dan juga dampak positif yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“Semoga mereka bisa melaksanakan kegiatan pengabdian ini dan dapat memberikan perubahan kepada anak-anak dan masyarakat,”tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar