Badan Penjaminan Mutu Unimal Gelar Pelatihan Sistem Pembelajaran Daring

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Badan Jaminan Mutu Dr Muhammad Yusuf ST ketika memberikan kata sambutan. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Badan Penjaminan Mutu Universitas Malikussaleh melaksanakan pelatihan sistem pembelajaran daring di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (12/9/2019).

Pelatihan tersebut diikuti oleh 80 peserta dari berbagai jurusan yang ada di lingkungan Unimal, dan menghadirkan pemateri dari Universitas Medan (Unimed) Prof Dr Efendi Napitupulu M.Pd.

Ketua Badan Jaminan Mutu Unimal Dr M. Yusuf ST dalam kata sambutannya mengatakan pelatihan yang dimulai dari pukul 9:00 WIB hingga jelang sore nanti bertujuan untuk meningkatakan kwalitas pembelajaran dalam menghadapi teknologi 4.0 dan diharapkan peserta yang hadir bisa mengimplemetasikan pada mata kuliah di program studi masing-masing.

"Kami harapkan apa yang didapatkan hari ini bisa di implementasikan pada mata kuliah di masing-masing prodi,"tuturnya.

Sementara Rektor Unimal Dr Herman Fithra yang diwakili oleh wakil rektor IV  Bidang Kerjasama Dr M. Nazaruddin dalam pembukaan acara itu menyebutkan apa yang dipaparkan nanti oleh pemateri dalam pelatihan agar bisa bermamfaat bagi peserta yang hadir.

"Saya harapkan pembelajaran ini bisa bermamfaat bagi peserta yang hadir, jangan seperti baju di lemari yang di pakai berbeda dengan yang di koleksi, semoga ilmunya bukan dijadikan koleksi tetapi dijadikan mamfaat. Maknanya ilmu hari ini jangan cuma disimpan dalam leptop, tetapi silahkan berbagi dengan kawan-kawan yang lain,"kata Dr Nazaruddin.

Menurutnya, Universitas merupakan tempat produkser ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga kedepan diharapakan untuk para dosen dari berbagai prodi agar bisa mereproduksi dirinya dari konsumen yang produktif menjadi produkser.

"Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan skill dosen dalam memperluas akses pendidikan terkait pembelajaran daring, dan juga bisa menjawab aksi solusi nyata sebagai solusi pembelajaran era revolusi industri 4.0, juga dapat memfasilitasi serta peningkatan akses belajar mahasiswa Unimal terhadap mata kuliah bermutu dari perguruan tinggi atau dosen yang bermutu pula," "tutup Dr Nazaruddin ketika pembukaan acara pelatihan tersebut.[tmi]


Kirim Komentar