Hasil Pemira BEM Unimal, Ketua DPM: Paslon Dua Unggul

SHARE:  

Humas Unimal
Pemira yang berlangsung di Fakultas Hukum, Rabu (22/11/2023). Foto: Faizul Aulia

UNIMALNEWS | Reueleut - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) membentuk Komite Pemilihan Raya Mahasiswa untuk menyelenggarakan pemilihan raya (pemira) yang bertujuan menetapkan pasangan calon (paslon) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Malikussaleh periode 2023-2024, Rabu (22/11/2023).

Seluruh mahasiswa melakukan pemcoblosan di sembilan Tempat Perhitungan Suara (TPS) yang ada di empat lokasi kampus. Rokayata, salah satu penanggung jawab TPS kepada Unimalnews menyampaikan bahwa ada sembilan TPS yang menjadi lokasi pemilihan. "Ada sembilan TPS yang berada di empat lokasi di kampus Unimal," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa perhitungan suara dilakukan setelah TPS ditutup. "Perhitungan dilakukan di lokasi TPS dan disaksikan oleh mahasiswa dan para saksi yang mewakili dari kedua paslon. Untuk jadwal gugatan akan berlangsung di hari Jumat dengan masa gugat delapan jam," terangnya.

Sementara itu, Mohammad Muhaymin selaku ketua DPM mengatakan ada dua paslon yang memperebutkan posisi untuk menjadi ketua dan wakil ketua BEM periode kedepan. Untuk paslon nomor urut satu adalah Awfadi S dari Prodi Ilmu politik yang didampingi oleh M Rasyid dari Prodi Kelautan. Sementara untuk paslon nomor urut dua adalah Muhammad Ardhi Maulana dari Prodi Teknik Sipil yang didampingi oleh Khafif Azli Siregar dari Prodi Agroteknologi.

"Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, pasangan calon nomor urut dua unggul dengan perolehan suara sebanyak 2.821 sedangkan pasangan calon nomor urut satu memperoleh suara sebanyak 2.232," jelasnya.

Ia juga mengharapkan agar pasangan calon yang terpilih dapar berkolaborasi untuk memajukan Unimal dan dapat mengarahkan mahasiswa menjulang prestasi. "Semoga kedepannya paslon yang terpilih melalui proses pemira ini mempunyai integritas, mampu berkolaborasi dengan kami DPM demi mewujudkan Unimal Hebat," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar