Dua Mahasiswa Unimal Raih Juara di Kompetisi 5th UTU Awards Tahun 2019

SHARE:  

Humas Unimal
Dua mahasiswa Unimal Raja Malikul Fajar dan Khalil Maulana terpilih menjadi Nominator di malam anugerah Kompetisi the 5th UTU Awards 2019. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Meulaboh - Dua Mahasiswa Universitas Malikussaleh terpilih menjadi  Nominator di malam anugerah Kompetisi the 5th Universitas Teuku Umar (UTU) Awards 2019 untuk Kategori Desain Toko Online. Dua mahasiswa tersebut yakni Raja Malikul Fajar dan Khalil Maulana.

Khalil Maulana kepada Unimalnews Minggu, (17/11) mengatakan malam anugerah Kompetisi the 5th Annual UTU awards 2019 ada empat kategori penilaian yaitu Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan (Research Based on Entrepreneurship), Produk Inovatif Berbasis Pertanian dan Kelautan (Innovation Based on Agro and Marine Product), Perencanaan Bisnis (Business Plan) dan Desain Toko Online (E-Store Design).

"UTU Awards 2019 yang dibuka Tahap penilaian sejak 14 – 16 November 2019. Alhamdulillah saya dan Raja Malikul Fajar terpilih menjadi  Nominator ditahun ini untuk Kategori Desain Toko Online, judul toko online saya Pak Tani (www.paktani.store) mendapat juara harapan 1 dan Raja Malikul Faja dengan judul Serba Umbi (www.serbaumbi.esy) mendapat juara 3,"tuturnya.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof Jasman J. Ma’ruf mengatakan bahwa 5th UTU Awards 2019 Peserta tidak hanya dari universitas yang ada diindonesia juga ada peserta dari universitas luar negeri Universiti Malaysia Terengganu, Untuk dewan juri diambil dr beberapa universitas nasional dan dewan juri dari malaysia.

"Kampus tidak boleh tertinggal dengan kemajuan teknologi 4.0, manusia tidak boleh kalah dengan robot, kreatifitas manusia lebih penting dr pada kegiatan robot,"tuturnya.

Untuk diketahui, UTU Awards merupakan program tahunan dari Universitas Teuku Umar yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan minat, bakat, kreativitas dan inovasi dari mahasiswa di seluruh Indonesia dan Luar negeri.

Acara ini juga dihadiri Rektor Unimal Dr Herman Fithra yang di wakilkan oleh Dr Hilmi.[tmi]


Kirim Komentar