Pin Emas Untuk Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa Berprestasi

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Ir Herman Fithra Asean Eng. FOTO; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mulai tahun 2020 ini, Universitas Malikussaleh akan memberikan penghargaan kepada dosen, tenaga kependidikan (tendik) dan mahasiswa yang berprestasi. Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Rektor Universitas Malikussaleh Nomor 5 Tahun 2020 yang diberlakukan pada Kamis (23/4/2020).

Terdapat 10 kategori penghargaan yang akan diberikan kepada sivitas akademika Unimal yang tertuang dalam Peraturan Rektor tersebut. 10 kategori itu adalah, ketua prodi atau jurusan terbaik, dosen berprestasi, tenaga kependidikan berprestasi, mahasiswa berprestasi, dosen dengan publikasi ilmiah dan prosiding terbanyak, dosen dengan jumlah tulisan di media massa terbanyak, dosen dengan Paten terbanyak, dosen dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) terbanyak, pengelola jurnal terbaik dan pengelola seminar terbaik.

Menurut Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng, pemberian penghargaan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa) serta untuk mengapresiasi kinerja sivitas akademika Unimal untuk menaikkan rating Universitas di level nasional dan internasional.

“Ada tiga tujuan dari program pemberian penghargaan ini. Pertama bagi dosen Memberikan stimulus untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi secara konsisten. Kedua, bagi tendik untuk bekerja dan berkarya berbasis kualitas sehingga berdampak pada kepuasan pelayanan yang dihasilkan. Dan yang ketiga bagi mahasiswa untuk belajar lebih giat baik dalam aspek kurikuler maupun esktra kurikuler sehingga berdampak pada peningkatan kompetensi,” terang Rektor

Pemberian penghargaan ini akan kita umumkan pada setiap Dies Natalis Universitas Malikussaleh pada tanggal 12 Juni, dan kepada yang terpilih akan diberikan Pin emas dan piagam penghargaan nantinya, tutup Rektor.[ryn]


Kirim Komentar