Mahasiswa KKN P031 Ajarkan Penggunaan Aplikasi Komputer kepada Pelajar

SHARE:  

Humas Unimal
Nova Evita, mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh sedang mengajarkan pelajar SMP dan SMA di desa tempat ia tinggal aplikasi Microsoft Office. Foto; Ist.

UNIMALNEWS | Takengon - Mahasiswa KKN P031 bernama Nova Evita Sari mengajarkan para siswa SMP dan SMA di Desa Merah Jernang Kecamatan Atu Lintang Kabupaten Aceh Tengah penggunaan aplikasi komputer, Selasa (10/11/2020)

Berbekal dua buah laptop, Nova yang mengambil skema KKN Balik Kampung (BK) mengajar beberapa siswa di rumahnya. Aplikasi komputer yang diajarkan adalah aplikasi Microsoft Office yang meliputi Microsoft word dan excel.

Menurut Nova, masih banyak siswa SMP dan SMA yang berada di desa tempat dia tinggal belum mahir menggunakan word dan excel. Hal itu terlihat pada saat mengerjakan tugas sekolah yang diberikan pada masa pandemi ini.“Microsoft word dan excel itu merupakan aplikasi mendasar yang harus dikuasi oleh pelajar.” ujarnya.

Sementara itu dosen pembimbing lapangan (DPL) Dr Dahlan Abdullah mengatakan bahwa pengajaran aplikasi office yang dilakukan Nova mempunyai manfaat yang besar bagi para siswa. Pemberian informasi dan pengajaran kepada siswa mengenai pentingnya belajar  Microsoft word dan excel dari sekarang, karena dapat mempermudah mereka di masa yang akan datang. Jika tidak menguasai aplikasi itu akan menghambat mereka  melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan pengetikan, pendataan, perhitungan, dan statistik,” jelasnya.[ryn]


Kirim Komentar