Dosen Fakultas Ekonomi Unimal Mengajar di USU Medan

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh melakukan kerjasama di bidang penelitian, dosen tamu, dan pertukaran mahasiswa dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara dan Universitas Samudra. Foto: IST.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sejumlah enam dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh akan mengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara Medan.  Selain di FEB USU, sebanyak tiga dosen juga akan mengajar di FEB Universitas Samudra pada semester  depan.

Program visiting lectures tersebut terlaksana setelah adanya perjanjian kerjasama antara FEB Universitas Malikussaleh dengan FEB USU Medan dan FEB Unsam yang ditandatangani di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (26/7/2019) lalu. Dari ketiga bentuk kerjasama yang sudah disepakati, dosen tamu disebutkan lebih cepat untuk dieksekusi.

“Sekarang sedang ditindaklanjuti penentuan dosen yang akan mengajar. Insya Allah semester depan sudah mulai berjalan,” ungkap Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal, Dr Hendra Raza, Senin (29/7/2019).

Baca juga: Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh Kerjasama dengan USU Medan dan Unsam

Menurutnya, meski dalam perjanjian FEB Unimal akan mengirimkan enam dosen ke FEB USU dan tiga dosen ke FEB Unsam, pada prinsipnya kedua fakultas tersebut siap menerima berapa pun dosen yang bisa mengajar.

“Pak Dekan USU sudah sampaikan, kita diberi kesempatan seluasnya berapa pun jumlah visiting lecture. FEB Unsam juga demikian. Tapi untuk semester ke depan, dengan berbagai pertimbangan, kami akan mengirimkan enam dosen dulu ke FEB USU sebagai implementasi awal MoA kita,” tambah Hendra Raza.

Keenam dosen yang akan mengajar di FEB USU Medan masing-masing berjumlah dua orang yang berasal dari Program Studi Manajemen, Akuntasi, dan Ekonomi Pembangunan. Mereka bisa mengajar di FEB USU Medan untuk mahasiswa S1, S2, bahkan program doktoral. “Ke depan, akan lebih banyak lagi dosen kita yang mengikuti program ini jika berhasil,” kata Hendra lagi.

Selain program dosen tamu, FEB Unimal juga menjalin kerjasama pertukaran mahasiswa dan kerjasama penelitian dengan USU Medan dan Unsam. Ketiga jenis kerjasama tersebut, kata Hendra, untuk mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Ketua Program Pascasarjana Ilmu Manajemen (PPIM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal, Dr Marbawi, secara terpisah menyebutkan dosen dari FEB Unimal bukan sekadar mengajar di FEB USU Medan dan di FEB Unsam. “Tapi bisa juga menguji mahasiswa S1, S2, dan S3 di sana. Begitu juga sebaliknya. Tentunya ini kesempatan besar untuk saling mendukung dalam penguatan kualitas pendidikan kita,” tandas Marbawi.[ayi]

Baca juga: Fakultas Ekonomi Unimal Kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi

 

 

    


Kirim Komentar