PKKMB Unimal Ciptakan Mahasiswa, Cerdas, Berani dan Berkarya

SHARE:  

Humas Unimal
RIBUAN Mahasiswa mengikuti PKKMB di Lapangan Bola Kaki Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak 3.594 mahasiswa baru Universitas Malikussaleh mengikuti pelaksanaan pengenalan Kampus di Lapangan Bola Kaki Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. Senin (26/8/2019).

Ketua Pelaksana Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Hadi Iskandar SH MH mengatakan pelaksanaan PKKMB tersebut bertujuan menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilan menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Masa ini bisa dijadikan titik tolak pembinaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap lingkungan juga dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan berintergritas,"tutur Hadi Iskandar.

BACA: Rektor Unimal Beri Pembekalan PKKMB Untuk 3.554 Mahasiswa Baru

Sebutnya, Kegiatan PKKMB dengan tema "Mahasiswa, Cerdas, Berani dan Berkarya" itu akan dilaksanakan selama 6 hari hingga tanggal 31 Agustus mendetang. Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 22 Agustus lalu yang terdiri dari pembekalan dan arahan yang disampaikan Rektor Unimal Dr Herman Fithra dan pembagian kelompok.

"Hari ini dan besok dilaksanakan ditingkat Universitas, sedangkan untuk tanggal 28 dan 29 Agustus itu dilaksanakn di tangkat Fakultas dan penutupannya pada tanggal 31 Agustus di lapangan Bola Kaki Kampus Bukit Indah," jelasnya.

Menurut Hadi, acara hari ini diisi oleh para Pembantu Rektor, Danrem 011 Lilawangsa, Kepala BNN Lhokseumawe dan Organisasi Mahasiswa. Peserta PKKMB kali ini terdiri dari jalur masuk SNMPTN (bidik misi ada 419 Mahasiswa dan non bidikmisi 373 mahasiswa), jalur masuk SBMPTN (Bidikmisi ada 1.162 mahasiswa, non bidikmisi ada 802 mahasiswa). jalur SMMPTN ada 617 mahasiswa, selanjutnya 19 orang mahasiswa itu lulus dari jalur prestasi dan jalur program beasiswa afirmasi pendidikan tinggi dari Papua, Kalimantan, dan Sulewesi ada 24 mahasiswa.

"Jumlah total peserta PKKMB sebanyak 3.594 mahasiswa, yang terdiri dari 1.368 laki-laki dan 2.226 perempuan,"ungkap Hadi.[tmi]


Kirim Komentar