Unimal Jalin Kerja Sama dengan DPRD Serdang Bedagai

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal Dr Ir Herman Fithra Asean Eng bersama Ketua DPRD dr M Riski Ramadhan dan Sekretaris DPRD Serdang Bedagai H Suprin MM memperlihatkan MoU yang baru saja ditandatangani, di Banda Aceh, Jum'at (16/10/2020). Foto; Riyandhi Praza

UNIMALNEWS | Banda Aceh – Unimal terus berupaya melakukan peningkatan kapasitas institusi sebagai lembaga perguruan tinggi, salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Yang terbaru adalah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Serdang Bedagai melalui Sekretaris Dewan (Sekwan)

Jalinan kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Ir Herman Fithra Asean Eng dan Sekretaris DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, H Suprin MM. Penandatanganan tersebut dilakukan di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, pada Jum’at (16/10/2020).

Penandatanganan MoU tersebut turut dihadiri oleh unsur pimpinan DPRD Serdang Bedagai yaitu Ketua DPRD, dr M Riski Ramadhan Hasibuan, dan dua orang Wakil Ketua DPRD yakni Siswanto, Samsul Bahri, dan Merlin Barus. Sedangkan dari Universitas Malikussaleh dihadiri juga oleh Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama, Dr Azhari dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Hilmi.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Serdang Bedagai, dr M Riski Ramadhan mengatakan bahwa, jalinan kerja sama ini mempunyai banyak arti, terutama dalam hal peningkatan kapasitas kedua lembaga. “Dengan adanya kerja sama dengan Unimal yang merupakan salah satu perguruan tinggi di Aceh, DPRD Serdang Berdagai nantinya bisa mendapat masukan dalam hal pembuatan naskah Perda, ataupun peningkatan kapasitas Anggota DPRD dalam menghasilkan produk hukum di daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Ir Herman Fithra Asean Eng, mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama ini menunjukkan bahwa saat ini Unimal sudah mulai mendapat kepercayaan publik, tidak hanya institusi yang ada di Aceh. “Kita berharap, akan semakin banyak lagi kerja sama yang bisa kita bangun dengan berbagai pihak, ini juga mendorong agar Unimal bisa menjadi kampus dengan akreditasi unggul pada tahun 2024,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar