Universitas Malikussaleh Gelar Seminar Investasi Hulu Migas di Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Foto by pixabay.com

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kehumasan dan Hubungan Eksternal Universitas Malikussaleh, Senin (8/4/2019), menggelar seminar publik tentang Sinergisitas BPMA dengan Pemerintah dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Dalam Mendorong Percepatan Investasi Hulu Migas di Aceh di Aula Meurah Silue Kampus Pascasarjana Lancang Garam, Lhokseumawe.

Kepala Humas Unimal, Teuku Kemal Fasya, menyebutkan seminat tersebut dilaksanakan atas kerjasama Unimal, IAIN Lhokseumawe, dan Politeknik Negeri Lhokseumawe dengan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Zaratex N.V selaku salah satu kontraktor migas di Aceh. "Kami juga mengundang jajaran Muspida Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe," kata Teuku Kemal Fasya yang juga menjadi ketua panitia, Sabtu (6/4/2019).

Menurutnya,  seminar publik itu diharapkan bisa memberikan kepada mahasiswa tentang sejauh mana peran BPMA dalam mengelola industri migas di Aceh serta investasi yang akan tumbuh di Aceh. Selain itu, diharapkan mahasiswa mendapatkan informasi tentang investasi migas dan peluang lapangan kerja di sektor pertambangan,  

"Dari seminar ini juga kita harapkan adanya kerjasama antara BPMA, perusahaan migas, dengan perguruan tinggi di Aceh," ujar Kemal Fasya.

Para peserta seminar adalah mahasiswa Universitas Malikussaleh, IAIN Lhokseumawe, dan Politeknik Negeri Lhokseumawe. Kegiatan serupa sebelumnya juga pernah digelar di Politeknik Negeri Lhokseumawe.[tmi]


Kirim Komentar