Mahasiswa KKN Kelompok 051 Bagikan Masker di Pasar

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 051 membagikan masker kepada pedagang di Pasar Inpres Kota Lhokseumawe. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dalam upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Mahasiswa Universitas Malikussaleh  yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat di Pasar Inpres, Gampong Tumpok Teungoh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Mahasiswa tersebut  berjumlah tujuh orang dan tergambung ke dalam Kelompok 051. Ketujuh mahasiswa itu adalah Rahmat Farhan, Rina Agustina, Dicky Pradana Putra , Putri Sakdiah, Novaldi Yudistira, Fadhel Chossy Yusuf, dan Nursavira. Mereka semua berasal dari Program Studi Manajemen. Kelompok ini mengambil skema KKN Pencegahan Covid-19.

Ketua KKN 051, Rahmat Farhan, dalam rilisnya kepada Unimalnews mengatakan pembagian masker ini adalah hasil dari koordinasi mahasiswa dengan aparatur desa untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Gampong Tumpok Teungoh.

“Masker yang dibagikan adalah masker kain yang sebagiannya merupakan hasil buatan dari peserta KKN 051, sedangkan sebagiannya lagi berasal dari perangkat gampong,” ujarnya.

“Pasar Inpres sebagai salah satu pusat tempat berkumpulnya orang-orang melakukan transaksi jual beli, maka dari itu kebanyakan masyarakat lupa akan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Inilah kontribusi mahasiswa kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker kain.” Ujar Rani Anggraini selaku Kepala Seksi Pemerintahan Gampong Tempok tengoh.

Dalam melaksanakan KKN, kelompok ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Cut Ita Erliana MT.[ryn]


Kirim Komentar