Peringati Sumpah Pemuda, Kelompok KKN 076 Ajak Anak Lukis Cita-Cita

SHARE:  

Humas Unimal
Anak-anak yang menjadi pemenang dalam lomba melukis cita-cita yang dilakukan oleh Kelompok KKN 076 di Lhokseumawe. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Berbagai kegiatan dilakukan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober setiap tahunnya. Peringatan Sumpah Pemuda dilakukan untuk menjiwai nilai dan semangat perjuangan kaum muda saat itu.

Satu dari kegiatan itu adalah melukis cita-cita bagi anak-anak usia SD di Dusun Meunasah Tuha, Gampong Mns Mesjid Cunda, Lhokseumawe. Kegiatan yang dilaksanakan di balai pengajian gampong tersebut dilakukan oleh mahasiswa KKN Unimal Kelompok 076, pada Minggu (1/11/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh 25 anak di gampong tersebut melombakan gambar atau lukisan dari cita-cita yang dimiliki oleh setiap anak. Pemenangnya dipilih tiga anak yang memiliki gambar terbaik yang ditetapkan oleh penilai yakni mahasiswa KKN.

“Anak-anak tersebut diberikan tugas menggambar atau melukis cita cita mereka sebagus mungkin dan tanpa ada batasan sama sekali, mereka bebas menggambar cita-cita mereka di atas selembar kertas yang dibagikan,” ujar Raski Lamkaruna, Ketua Kelompok KKN 076.

Rini Permata, salah seorang anggota Kelompok 076 menyebutkan perlombaan tersebut untuk memberikan motivasi kepada anak-anak di gampong agar menjadi generasi yang sukses dan menjadi anak yang dapat membanggakan orang tua mereka.

Kelompok 076  beranggotakan tujuh orang yaitu Raski Lamkaruna, Muhammad Adrian Roja, Rahmat Rizky, Muhammad Rizky, Desi Arisandi Zahara Rambe, Rahmatika Nadirah,  dan Rini Permata. Kelompok ini dibimbing oleh DPL Dr Dahlan Abdullah.[ryn]


Kirim Komentar