Rektor Membuka Raker Visi, Misi, dan Renstra FISIP Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor berpose bersama peserta raker FISIP Unimal. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Banda Aceh – Sebagai upaya untuk mengembangkan kelembagaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melaksanakan Rapat Kerja tentang Visi, Misi dan Rencana Strategis FISIP periode 2020-2024 di pada 11-13 Desember 2020. Acara dilaksanakan di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh.

Kegiatan ini bertemakan "Peningkatan Tata Kelola Organisasi Menuju Kampus Merdeka" diikuti dua puluh enam orang peserta terdiri dari unsur dekanat, ketua prodi, anggota senat Universitas dari perwakilan fakultas, mantan dekan, dan dari alumni FISIP.

Pada acara pembukaan, Rektor Unimal, Dr Ir Herman Fithra ASEAN Eng menyampaikan arahan bahwa penyusunan visi, misi dan renstra merupakan sesuatu yang penting karena menjadi arah program Fakultas ke depan sehingga bisa mengikuti renstra Universitas. Herman juga menekankan Unimal ke depan harus memiliki tekad membuat akreditasi internasional di tingkat prodi. Terkait penyusunan visi dan misi fakultas diharapkan dapat menuangkan keunggulan-keunggulan lokal ke tingkat internasional, seperti best practice terkait pelajaran konflik dan perdamaian, termasuk pengalaman dalam menangani bencana besar seperti tsunami.

Anismar, selaku ketua panitia pelaksanaan menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk dapat menyusun rencana strategis FISIP agar lebih terarah dan mengikuti acuan dari visi dan misi Universitas. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai dinas luar agar peserta lebih terkonsentrasi dalam mengikuti rapat pembahasan.

Sementara Dekan FISIP Dr Muhammad Nazar,  menyampaikan kegiatan ini untuk mencari masukan-masukan dari pihak terkait dalam penyusunan visi, misi dan renstra sehingga dapat meningkatkan tata kelola organisasi menuju kampus merdeka secara terencana dan matang. [tkf]


Kirim Komentar