Ini Harapan Pemkab Gayo Lues kepada Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng, menerima menerima cinderamata dari Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues, Ir Rasyidin Porang. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Blangkejeren - Universitas Malikussaleh dan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues sepakat menjalin kerja sama. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan yang dilakukan oleh kedua pihak pada Selasa (29/12/2020).

Pertemuan yang dilangsungkan di Oproom Kantor Bupati Gayo Lues ini berlangsung dengan suasana penuh keakraban. Rombongan Unimal dipimpin langsung oleh Rektor, Dr Herman Fithra Asean Eng, sedangkan dari Pihak Pemkab Gayo Lues diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ir Rasyidin Porang.

Herman Fithra dalam sambutannya mengatakan bahwa jalinan kerja sama ini merupakan implementasi dari program Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem A Makarim.

“Universitas Malikusaleh terus berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti pemerintah daerah,dunia industri, dunia usaha, dan berbagai lembaga terkait lainnya dalam rangka memastikan tersedianya platform bagi  sivitas akademika Universitas Malikussaleh dalam mengembangkan dirinya menjadi insan-insan kampus atau sumber daya manusia yang unggul di era revolusi industri 4.0 serta mampu bersaing dalam situasi dan kondisi global,” jelasnya.

Sekda Gayo Lues, Rasyidin menyampaikan potensi sumber daya alam yang dimilki oleh Gayo Lues, namun belum optimal pemanfaatannya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara luas. “Kita berharap dengan kerja sama ini, Unimal dapat menjadi mitra bagi Pemerintah Gayo Lues untuk bersama-sama mencari solusi dalam memecahkan berbagai permasalahan yang masih membelenggu pihak pemerintah Gayo Lues,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang anggota tim Task Force Pemkab gayo Lues, Tgk Saparuddin menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Gayo Lues saat ini menaruh harapan pada kampus Unimal untuk menjadi mitra pemerintah daerah dalam mencari solusi memecahkan berbagai problematika seperti peningkatan kualitas hasil pertanian, pengembangan sumber energi, dan perbaikan taraf pendidikan masyarakat. [ryn]

 


Kirim Komentar