Rektor Unimal Hadiri Haul Mantan Pimpinan Dayah MUDI Mesra

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Bireuen - Rektor Universitas Malikussaleh menghadiri acara haul ke-30 Abon Abdul Aziz, mantan pimpinan Dayah Mahadal Ulum Diniyah Islamiyah Masjid Raya (MUDI Mesra) Salamangan, Kabupaten Bireuen, pada Rabu malam, (13/2/2019).

Acara ini ikut dihadiri oleh  Menteri Agraria dan Tata Ruang, Dr. Sofyan Abdul Djalil. Menteri yang pernah menjadi tim juru runding perdamaian antara Pemerintah Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Helsinki itu menjadi pembicara pada acara yang dipusatkan di Masjid Raya dayah salafi tersebut.

Acara tersebut didahului dengan jamuan makan malam yang dihadiri oleh pimpinan dayah, Syeikh Hasanul Basri dan diikuti oleh rombongan menteri dan rombongan Unimal. Adapun dari rombongan Unimal dihadiri oleh dekan Fakultas Hukum Prof. Jamaluddin, kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Teuku Kemal Fasya, M Hum, dan Kabid Protokoler Zulfadli, M.Si.

Pada kesempatan itu, Sofyan Djalil memberikan ceramah tentang pentingnya generasi muda untuk memiliki keterampilan dan keahlian baru, menyambut perubahan dunia kerja yang semakin jauh dari sektor riil seperti saat ini.

Oleh karena itu, para santri harus mau masuk ke dalam dunia teknologi dan informasi yang semakin kompleks ke depan. "Akan ada pekerjaan-pekerjaan baru yang tidak kita ketahui," ujar Sofyan.

Acara ini dihadiri oleh ribuan santri Dayah MUDI Mesra dan juga masyarakat sekitar. Adapun acara haul ini akan berlanjut hingga hari Kamis (14/2/2019) dengan doa dan zikir.[btm]


Kirim Komentar