Turnamen Sepakbola Kemenpora RI ; Unimal vs Unsyiah Tentukan Juara Provinsi

SHARE:  

Humas Unimal
Team Sepakbola Unimal yang berlaga dalam Turnamen u-21 Piala Kemenpora RI berfoto sebelum laga dimulai. FOTO : IST

UNIMALNEWS | Banda Aceh - Turnamen Sepakbola U-21 Piala Kemenpora RI tahun 2019 untuk Provinsi Aceh sudah mendekati akhir. Rabu (17/7/2019) team sepakbola Universitas Malikussaleh akan melawan team tuan rumah Universitas Syiah Kuala untuk menetukan siapa team yang akan berlaga sebagai utusan Provinsi Aceh di pentas nasional.

Pertandingan ini sangat menentukan bagi kedua team. Saat ini Unsyiah berada di puncak klasemen karena menang selisih gol dari Unimal. Kedua team sebenarnya sama-sama mengumpulkan point 6, hasil dari 2 kemenangan, namun Unsyiah unggul karena memiliki selisih gol lebih baik dari Unimal.

Baca juga : Unimal All Star U-21 Taklukkan Aceh Utara FC Di Laga Persahabatan

Manajer team sepakbola Unimal Syaiful Bachri Naution berharap team Unimal bisa menampilkan permainan terbaik dalam laga melawan Unsyiah. Kita wajib menang, karena jika pertandingan seri, maka sudah dipastikan team Unsyiah yang akan mewakili Provinsi Aceh dalam turnamen Kemepora RI tingkat nasional.

Syaiful menyampaikan pada laga melawan Poltekkes, Unimal mampu menang 4-1 serta mampu mengalahkan UIN Ar Raniry 3-2 pada pertandingan kedua. Namun team tuan rumah Unsyiah berhasil mengalahkan UIN Ar  Raniry 3-0 di laga awal dan mencukur Poltekkes 9-0 pada laga kedua.

Sementara itu Pembantu Rektor Bidang kemahasiswaan Unimal Dr Baidhawi turut mendo’akan yang terbaik bagi team Unimal untuk penentuan tersebut. Kita berharap para pemain kita bisa bermain sebagai team dalam laga tersebut. Walaupun peluangnya cukup berat,  Baidhawi cukup optimis Unimal bisa memenangkan laga melawan Unsyiah dan menjadi team yang mewakili Aceh untuk nasional nantinya.[ryn]


Kirim Komentar