FT-Unimal Gelar Kuliah Perdana Untuk Magister TET

SHARE:  

Humas Unimal
Situasi hari pertama proses ngajar belajar Program Pascasarjana Magister Teknik Energi Terbarukan (TET) Unimal di Kampus Bukit Indah,Lhokseumawe, Sabtu 23 Februari 2018

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Teknik (FT) Universitas Malikussaleh gelar kuliah perdana Program Pascasarjana Magister Teknik Energi Terbarukan (TET), Sabtu 23 Februari 2019.

Pada kuliah perdana tersebut, calon yang sudah dinyatakan lulus akan mengikuti kegiatan matrikulasi untuk mahasiswa baru angkatan-I yang dipusatkan di Gedung Laboratorium Teknik Elektro, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Ketua Program Studi program pascasarjana Teknik Energi Terbarukan Dr. Adi Setiawan mengatakan, Senin, 25 Februari 2019, kegiatan matrikulasi tersebut akan berlangsung hingga tanggal 2 Maret 2019 dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman keilmuan pada bahan-bahan kajian dasar yang terkait dengan bidang energi terbaru sekaligus untuk memberikan penyegaran kembali terhadap ilmu dasar yang terkait dengan bidang energi terbarukan.

"Untuk semester pertama ini , dari 22 orang calon mahasiswa yang mendaftar hanya 17 orang yang lulus seleksi administrasi, TPA dan wawancara dan selanjutnya mahasiswa yang telah lulus, diikutsertakan dalam kegiatan matrikulasi ini. Pada hari pertama matrikulasi, diadakan orientasi pengenalan  kampus dan Program Studi Magister Teknik Energi Terbarukan,"kata Adi Setiawan.

Selain itu, Peserta juga dibekali materi pengantar untuk program matrikulasi. "Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, semua mahasiswa pascasarjana TET akan lebih siap dalam mengikuti perkuliahan dan  menyerap ilmu pengetahuan yang diajarkan,"tambahnya.(tmi)


Kirim Komentar