Tingkatkan Jumlah Mahasiswa Magang Bersertifikat, UPT Bimbingan Karir Undang Ormawa

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan (BKK) Unimal, Dr Sulaiman berfoto bersama dengan perwakilan ormawa selepas Rapat Koordinasi, Rabu (19/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Pelaksana Teknis Bimbingan Karir dan Kewirausahaan (UPT BKK) Universitas Malikussaleh mengundang organisasi mahasiswa (ormawa) di lingkungan Unimal untuk melakukan sosialisasi Prorgram Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Pertemuan bertajuk Rapat Koordinasi (Rakor) ini dilaksanakan di Aula Meurah Silue Kampus Lancang Garam Lhokseumawe, Rabu (18/9).

Tujuan dilaksanakannya Rakor ini adalah untuk menyampaikan kepada ormawa tentang sudah adanya Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) di Unimal, ujar Dr Sulaiman yang merupakan Kepala UPT BKK Unimal.

UPT BKK ini sebagai Person in Charge (PIC) program mahasiswa bersertifikat BUMN di Universitas Malikussaleh. Dalam setahun dilaksanakan sebanyak 2 periode (batch) yaitu batch pertama pada  bulan januari sampai Juni dan batch kedua pada bulan Juli sampai Desember.

Mahasiswa yang diangggap memenuhi syarat nantinya akan diberikan pembekalan dalam bentuk pelatihan yang meliputi soft skill dan budaya kerja di BUMN agar mampu bersaing dengan mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain di Indonesia.

Kaami berharap ormawa yang hadir pada hari ini bisa turut andil dalam mensosialisasikan tentang Program yang sudah mulai kita laksanakan pada tahun 2019. Pada 2020 nanti kita memasang target adanya peningkatan jumlah mahasiswa yang bisa mengikuti PMMB ini, tutup Sulaiman.[ryn]

 


Kirim Komentar