Ketua Prodi Manajemen Universitas Malikussaleh Bahas Etika Bisnis dalam Visiting Lecturer di Unsam

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Program Studi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Dr Mohd Heikal, menjadi dosen tamu di Universitas Samudra Langsa, Rabu (18/9/2019). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Langsa – Kegiatan visiting lecturers adalah bagian dari implementasi nota kesepahaman (MoU) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samudera Langsa.

Ketua Program Studi Manajemen FEB Unimal Dr H Mohd Heikal dalam semester gasal 2019/2020 ini ditetapkan menjadi salah seorang visiting lecturers di Unsam untuk mata kuliah Etika Bisnis. Kegiatan ini akan dilakukan oleh dosen prodi lainnya dari fakultas kedua universitas ini nantinya.

Ketika menyampaikan materi kuliah di Unsam, Rabu (18/9/2019), Heikal mengatakan Etika Bisnis bagi mahasiswa semester V pada strata S1 secara global mulai diajarkan di sekolah bisnis dunia sejak 1980-an. Kasus-kasus bisnis seperti Enron di tahun 1993 dan juga kasus Lehman Brothers pada tahun 2009 serta kasus Bre-X terkait dengan emas Busang pada 1993. menjadi hal yang dibahas dalam mata kuliah ini disamping pembahasan Corporate Social Responsibility (CSR).

Masalah tanggung jawab sosial perusahaan, termasuk bidang yang sangat dikuasai Heikal sebab pernah menjadi bagian dari CSR sebuah perusahaan migas besar dunia.

“Ke depan tidak hanya visiting lecturer yang akan direalisasikan dari MoU FEB Unimal dan FEB Unsam, tapi juga penelitian bersama serta pengabdian kepada masyarakat untuk memberdayakan potensi lokal masyarakat yang secara ekonomis sangat mungkin diproduksi secara massal dan memiliki pangsa pasar yang sangat besar,” papar Dr Heikal. [ayi]

 

 


Kirim Komentar