Persiapan Akreditasi, Ilmu Kelautan Unimal Lakukan Lokakarya Kurikulum

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Sofyan Husein Siregar MPhil dari Universitas Riau menjadi narasumber dalam lokakarya kurikulum yang dilaksanakan oleh Prodi Ilmu Kelautan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh, Selasa (29/10). FOTO ; Suryadi Kawom

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Kurikulum merupakan salah satu kunci untuk menentukan kualitas lulusan. Karena pentingnya, maka setiap kurun waktu tertentu, kurikulum selalu dievaluasi untuk kemudian disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, kemajuan teknologi dan kebutuhan pasar.

Hal itu juga terjadi pada Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh. Prodi termuda di Fakultas Pertanian Unimal karena baru membuka penerimaan mahasiswa pertama pada tahun 2017 ini juga melakukan evaluasi terhadap kurikulum yang sudah ada.

Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk Lokakarya dengan mengusung tema “Penyusunan Kurikulum Program Studi Ilmu Kelautan Untuk Mendukung Era Industri 4.0”.  Lokakarya ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Unimal, Dr Mawardati.

Menurut Riri Ezranetti MSi, Ketua pelaksana kegiatan dalam rilisnya kepada unimalnews, Senin (4/11) menyebutkan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (29/10) bertempat di aula Fakultas Pertanian, kampus Unimal Reuleut. Lokakarya ini menghadirkan narasumber dari Universitas Riau (Unri) yakni Dr Sofyan Husein Siregar MPhil. Lokakarya ini dihadiri juga oleh stakeholder yang berasal dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, SMKN 6 Lhokseumawe dan SMKN 1 Muara Batu Kabupaten Aceh Utara.

Ketua Prodi Ilmu Kelautan, Dr Erniati mengatakan bahwa lokakarya ini dilaksanakan sebagai salah satu bagian penting dalam pengisian borang akreditasi yang akan segera diproses. Prodi Ilmu Kelautan ini memiliki angkatan pertama pada tahun 2017, jadi kita berharap sebelum adanya lulusan nantinya,  prodi ini sudah berhasil mendapatkan akreditasi, ujar Erniati.[ryn]


Kirim Komentar