Fakultas Kedokteran Unimal Ambil Sumpah Dokter dan Yudisium Sarjana

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah serta pelantikan dokter angkatan XVIII pada 15 Januari 2020. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah serta pelantikan dokter angkatan XVIII pada 15 Januari 2020.

Saat itu terdapat 13  dokter muda yang diambil sumpah oleh dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. Rajuddin, SpOG, K.Fer. Pada saat bersamaan juga dilaksanakan yudisium kepada 13 sarjana kedokteran angkatan XX di Gedung ACC Uteunkot, Cunda, Lhokseumawe.

Dr Rajuddin dalam laporannya mengatakan dengan pengambilan dan pelantikan 13 dokter dan yudisium tujuh sarjana kedokteran itu menjadi bekal agar mereka siap mengabdi kepada masyarakat di mana saja ditempatkan. Rajuddin juga mengingatkan agar para dokter muda dan sarjana kedokteran meningkatkan kompetansi dengan baik di era yang penuh tantangan ini.

Ia menyampaikan terimakasih kepada rektor Universitas Malikussaleh dan jajarannya, pemerintah pusat, pemerintah daerah, Rumah Sakit Cut Muthia dan stakeholders lainnya yang selalu mendukung kegiatan Fakultas Kedokteran, meskipun diketahui saat  ini fasilitas untuk kebutuhan pembelajaran dan praktikum pada lembaga ini masih belum cukup memadai.

 “Saya harapkan bagi para dokter baru harus ikhlas apabila nantinya di tempatkan desa-desa dan daerah terpencil. Apalah artinya ilmu kalau hanya mengabdi di kota saja”, ungkap Rajuddin.

Ia mengingatkan, fasilitas yang dimiliki bukanlah jaminan bagi para dokter baru ini mampu berhasil tapi tekad dan kerja keraslah yang menjadi modal untuk berkembang, termasuk juga bersaing degan lulusan Fakultas Kedokteran lainnya di Indonesia.[baw/tkf]


Kirim Komentar