Universitas Malikussaleh Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Aberdeen Skotlandia

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Malikussaleh, Dr Azhari Asean Eng memaparkan konsep kerja sama yang diinginkan oleh Unimal dalam forum pertemuan dengan Universitas Aberdeen Skollandia di Jakarta, Selasa (28/1/2020). FOTO;IST

UNIMALNEWS | Jakarta - Universitas Malikussaleh yang diwakili oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) menghadiri undangan dari vice principal  University of Aberdeen Scotland di  Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (28/1). Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah  PLN, Kementerian ESDM, LPDP, BP Tangguh, Kedutaan Inggris, dan perwakilan dari  Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)dalam hal ini diwakili oleh komisi dua yang menangani bidang energi. 

Dalam rilis yang diterima unimalnews, Ketua LPPM Unimal, Dr Azhari Asean Eng mengatakan bahwa pertemuan yang dipimpin langsung oleh vice principal Universitas of Aberdeen Prof Richard Wells didiskusikan berbagai isu yang dapat dikerjasamakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki kampus Universitas Malikussaleh (Unimal).

Unimal mengajukan berbagai usulan yang menjadi pertimbangan untuk dikerjasamakan seperti peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dosen melalui program pendidikan PhD serta  workshop atau training dalam bidang energi terbarukan (Renewable energy) dan migas (oil and gas). Dalam hal ini, pihak LPDP juga akan memberikan prioritas beasiswa kepada dosen-dosen yang akan melanjutkan pendidikan PhD nya dalam bidang energi terbarukan karena bidang tersebut dianggap sangat spesifik untuk menopang pembangunan Indonesia ke depan.

Dalam hal pengurusan letter of admission (LoA) akan difasilitasi oleh kantor perwakilan The University of Aberdeen di Jakarta. Dalam kesempatan itu, Unimal juga meminta pihak The University of Aberdeen Scotland untuk mengisi program-program workshop atau pelatihan untuk Migas Center Unimal (MCU) minimal dua tahun sekali serta mengirim guru besar untuk menjadi keynote speaker pada forum-forum ilmiah yang diselenggarakan oleh Unimal, ujar Azhari.[ryn]


Kirim Komentar