Lagi, Dosen Unimal Lakukan Vaksin Covid

SHARE:  

Humas Unimal
Razif sedang aksi di booth Vaksin di RSU - BMC . Foto : Istimewa

UNIMALNEWS | Bireuen – Demi menyukseskan program vaksinasi nasional, lagi-lagi dosen Unimal melaksanakan vaksin Covid-19. Kegiatan vaksin tersebut dilakukan oleh Razif, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang dilaksanakan di Bireuen Medical Centre di Bireuen pada Selasa (16/2/2021).

Menurut Razif, kegiatan vaksin di RSU-BMC ini memang diprioritaskan kepada tenaga kesehatan. Ia  sendiri juga ikut membantu sistem auditing di rumah sakit tersebut dan di beberapa klinik, sehingga dimasukkan sebagai bagian yang mendapatkan fasilitas vaksin.

Kegiatan vaksin  terlaksana dengan lancar. Semua peserta yang akan divaksin diperiksa kesehatan terlebih dahulu dengan melakukan tensi dan screening atas penyakit yang diidap, seperti hipertensi, diabetes, alergi, penyakit menular berbahaya, dll.

Pengalaman vaksin menurut Ajip – panggilan Razif – tidak mengalami situasi yang serius. Menurutnya barang vaksin yang diberikan langsung dikirim dari pusat dan masih tersegel. “Memang setelah divaksin kita diminta untuk duduk selama 30 menit untuk tindakan preventif agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semua proses aman, bahkan tidak ada pantangan makan apapun setelah vaksin,” ungkap Razif antusias. [tkf]


Kirim Komentar