PT PAG Dukung Kompetisi Rancang Pabrik Teknik Kimia Unimal 2021

SHARE:  

Humas Unimal
Penyerahan bantuan dari PT PAG kepada Dekan FT Unimal untuk kegiatan National Plant Design Competition Chemical Engineering III 2021. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah – PT Perta Arun Gas (PAG) memberikan dukungan kepada Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh dalam penyelenggaraan kegiatan kompetisi merancang pabrik tahun 2021 oleh Jurusan Teknik Kimia beberapa waktu lalu. Dukungan yang diberikan oleh PAG itu dalam bentuk bantuan finansial dan juga penyediaan satu orang juri untuk kegiatan tersebut.

Penyerahan bantuan itu diberikan oleh Manajer Humas PT PAG, Iskandar Syah kepada Dekan Fakultas Teknik, Dr Muhammad di kampus Unimal Bukit Indah. Tampak hadir Ketua Prodi Teknik Kimia, Dr Lukman Hakim, dosen Teknik Kimia, Nasrul ZA MT, serta beberapa mahasiswa panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Iskandar mengatakan bahwa PT PAG ingin sekali memberikan dukungan yang lebih besar, namun kemampuan perusahaan sangat terbatas. “PT PAG saat ini tidaklah sejaya PT Arun dahulu, ucapnya.

Sementara itu, Dr Muhammad menyambut baik dukungan yang diberikan oleh PT PAG. “Fakultas Teknik Unimal memiliki sumber daya manusia yang cukup untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan PAG dalam membangun ketersediaan energi,” ujarnya.

Kegiatan kompetisi rancang pabrik ini bernama National Plant Design Competition Chemical Engineering III 2021. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Agustus nanti merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh Teknik Kimia Unimal. Pada tahun ini kegiatan tersebut mengambil tema “Mengembangkan Potensi Mahasiswa dalam Merancang Pabrik yang Efisien serta Ramah Lingkungan”.[ryn]


Kirim Komentar