Pendaftaran CPNS Berakhir Hari Ini, Rektor Imbau Alumni Unimal Manfaatkan Kesempatan

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Masa pendaftaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 akan resmi berakhir hari ini, Senin (26/7/2021) pukul 23.59 WIB. Perpanjangan masa pendaftaran tersebut sesuai dengan Pengumuman yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara dengan Nomor 02/PANPEL.BKN/CPNS/VII/2021 pada tanggal 19 Juli 2021.

Dengan adanya perpanjangan ini, Rektor Universitas Malikussaleh mengimbau agar para alumni yang memenuhi kriteria untuk mengikuti seleksi CPNS Tahun 2021 mempergunakan kesempatan tersebut dengan baik. 

Dilansir dari laman resmi BKN, total formasi CPNS yang dibuka pada tahun 2021 ini adalah sebanyak  128.016 yang mana untuk Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tempat bernaungnya Universitas Malikussaleh membuka 10.447 formasi.

Unimal sendiri pada tahun ini mendapatkan kuota 199 formasi CPNS, jumlah yang banyak diberikan pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ucap Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng.

“Para alumni hendaknya menggunakan kesempatan dibukanya formasi CPNS yang cukup banyak pada tahun ini. Terlebih saat ini lulusan Unimal telah memiliki kompetensi keilmuan yang bisa menjadi bekal dalam persaingan  untuk lulus menjadi abdi negara,” ujarnya.

“Keberhasilan para alumni untuk lulus atau diterima pada seleksi CPNS, terutama bagi alumni yang baru saja lulus (freshgraduate) akan berpengaruh dalam penilaian kinerja institusi Unimal yang kita laporkan setiap tahunnya kepada Kemendikbudristek,” pungkas Herman.[ryn]


Kirim Komentar