Unimal Terima 30 Mahasiswa dari Jalur ADik

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Baidhawi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Malikussaleh. Foto; Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh resmi mengumumkan nama-nama mahasiswa yang diterima lewat jalur Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) pada, Senin (6/6/2022). Sebanyak 30 orang diterima lewat jalur tersebut yang tertuang dalam SK Nomor 355/UN45/KPT/2022.

Program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi lulusan Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan akses pendidikan tinggi.

Kesempatan ini disediakan untuk memeratakan akses pendidikan ke daerah-daerah yang memiliki infrastruktur terbatas dan termasuk ke dalam daerah 3T yakni Terdepan, Terluar dan Tertinggal. Sasarannya adalah anak-anak yang tinggal di daerah-daerah tersebut, orang asli Papua (OAP) dari Papua dan Papua Barat serta anak-anak TKI yang bekerja di luar negeri, terang Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng.

Tiga puluh orang siswa yang diterima oleh Universitas Malikussaleh tersebar ke dalam 16 program stud S-1, dengan jumlah terbanyak diterima pada Prodi Manajemen sebanyak enam orang. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiwaan dan Alumni Unimal, Dr Baidhawi, mengatakan bahwa penerima beasiswa ADik akan memeroleh sejumlah fasilitas yang disediakan oleh Ristekdikti, di antaranya biaya pendidikan, biaya hidup, serta pembinaan atau pembimbingan belajar secara khusus. “Tujuannya agar mahasiswa peserta program beasiswa ADik bisa menyelesaikan pendidikan tinggi dengan tuntas dengan hasil yang baik di perguruan tinggi pilihan,” pungkas Baidhawi.


Kirim Komentar