Rektor Universitas Malikussaleh Silaturahmi dengan Kapolda Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng ketika bersilaturahmi dengan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada MPhil di Banda Aceh, Kamis (25/6/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Banda Aceh - Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, mengunjungi salah seorang anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Aceh. Kali ini Rektor berkunjung dan bersilaturahmi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada MPhil di Mapolda, Banda Aceh, Kamis (25/6/2020).

Rektor Unimal datang bersama Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr Mukhlis dan Kabid Protokoler Zulfadli MSi, sedangkan Kapolda didampingi oleh Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Deni Setyo Utomo MSi.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban tersebut Rektor Unimal meyampaikan pujian kepada Kapolda akan rasa peduli dan cepat tanggap ketika terjadi bencana di Aceh, seperti yang diperlihatkan ketika terjadi bencana banjir bandang di Aceh Tengah, dimana Kapolda merupakan salah satu pejabat yang mula-mula datang ke lokasi saat itu.

Rektor dalam kesempatan tersebut juga memaparkan secara singkat tentang Universitas dan capaian yang telah berhasil didapat saat ini. Selanjutnya, Rektor juga meminta kepada Kapolda agar kerja sama yang telah terjalin antara Unimal dengan Kapolda Aceh sebelumnya dapat terus dilanjutkan.

Kapolda merespon pujian Rektor dengan pernyataan,“Loen ureung Aceh, Loen sayang Aceh,” sehingga begitu mendapat informasi tentang terjadinya bencana banjir bandang tersebut, Saya putuskan untuk langsung datang dan melihat lokasi”.

Pada kesempatan tersebut Kapolda meminta kepada Rektor agar akademisi Unimal bisa mengisi kurikulum pendidikan calon polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah. Kapolda mendorong peningkatan penelitian dosen Unimal.

Kapolda juga berjanji akan meneruskan kerja sama yang sudah terjalin antara Unimal dengan pejabat sebelumnya, bahkan ingin menjajaki kerja sama lainnya yang bisa dilakukan oleh kedua belah pihak.

Silaturahmi tersebut ditutup dengan saling bertukar cinderamata antara Rektor Unimal dengan Kapolda Aceh.[ryn]

Baca Juga: Universitas Malikussaleh Bangun Kerjasama dengan Polda Aceh


Kirim Komentar