Unimal – Unsam Perkuat Kerja Sama

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Samudra Langsa, Dr Bachtiar Akob dan Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, memperlihatkan nota kesepahaman di antara kedua lembaga pendidikan tersebut di Langsa, baru-baru ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Langsa – Universitas Malikussaleh (Unimal) dan Universitas Samudra Langsa sepakat memperkuat kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dan penguatan institusi.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan Rektor Universitas Samudra (Unsam), Dr Bachtiar Akop dan Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, di Langsa, Jumat (24/7/2020).

Sebelum ini, antara Unsam dengan Unimal sudah terbangun kerja sama di berbagai bidang pendidikan dan penelitian. Nota kesepahaman tersebut merupakan kelanjutan dari piagam kerja sama yang ditandatangani pada 2014 silam.

Penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung di Kampus Unsam turut disaksikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unsam, Bukhari M Pd, seluruh dekan, kepala biro, dan kepala bagian. Sedangkan Rektor Unimal didampingi Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi.

“Penandatangan MoU berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban,” ungkap Kepala Sub Bagian Humas Unsam, Muammar Khalid S Sos, Selasa (28/7/2020).    

Rektor Unimal menyebutkan, antara Unsam dengan Unimal selama ini sudah terbangun kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian. Selain itu, di antara kedua perguruan tinggi tersebut ada program dosen tamu dan pertukaran mahasiswa yang sudah berlangsung dengan baik.

“Jadi, penandatanganan MoU ini sifatnya memperkuat kerja sama yang sudah terbangun selama ini. Antara Unimal dan Unsam sudah seperti saudara kandung,” tandas Herman. [ayi]

Baca juga: Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh Kerjasama dengan USU dan Unsam

 

 


Kirim Komentar