Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Menandatangani MoA Dengan PT PIM

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoA) dengan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) , di Aula Cut Meutia Kampus Bukit indah, Lhokseumawe. Foto: Yola Tasya Marini

UNIMALNEWS | Lhokseumawe –  Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh melakukan  penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoA) dengan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM),  di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (28/11).

MoA itu ditandatangani oleh Dekan Fakultas Hukum Prof  Jamaluddin sedangkan dari pihak PIM diwakili oleh Sekretaris perusahaan, Yuwanda Wattimena yang disaksikan oleh Pembantu Rektor III unimal Dr Baidhawi SP MP serta sejumlah pejabat dan mahasiswa dilingkungan kampus Unimal. 

Dekan Fakultas Hukum Prof  Jamaluddin mengatakan sudah tiga kali  berturut-turut akreditasi Fakultas Hukum itu B, maka 2020 akan dibentuk kembali tim akreditasi, implementasi dengan perusahaan lain menjadi pertimbangan didalamnya untuk kenaikan akreditasi.

"Penandatanganan Kerja sama ini  Memiliki nilai lebih terhadap peningkatan  akreditasi akademik khususnya fakultas hukum serta berimbas juga terhadap taraf hidup masyarakat Aceh Utara. Mahasiswa yang memperoleh indeks prestasi akademik dan prestasi yang ditempuh dari kompetisi juga dapat membantu peningkatan nilai akreditasi terutama tenggang waktu penyelesaian pendidikan.  semua dilakukan untuk kepentingan anak bangsa,"tutur Prof Jamaluddin.

Sementara Sekretaris PT PIM Yuwanda Wattimena menuturkan Unimal dan PIM juga sudah melakukan kerjasama dengan magang bersertifikat dan beberapa kegiatan yang turut di sponsori oleh PT Pim.

"Kontribusi Unimal sangat membantu PIM  terhadap pemetaan CSR (Tanggung jawab Sosial Perusahaan)  dilingkungan PIM  sendiri. Semoga akreditasi Unimal dari B akan naik menjadi A dan harapannya kita bisa bersama-sama dapat meningkatkan taraf hidup khususnya Aceh Utara dengan kerja sama ini.” tutur Yuwanda Wattimena.

Pembantu Rektor III Unimal Dr Baidhawi SP MP menyebutkan banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh PT PIM dalam kerja sama dengan Unimal. Beberapa waktu lalu  terdapat tes penerimaan pegawai oleh PT PIM mungkin Universitas Malikussaleh hanya sebagai pengikut, tapi tidak dilibatkan dalam perekrutan tersebut.

"Kami ingin dilibatkan juga agar unimal ini terlibat terhadap profit yang ada didaerah Aceh Utara dan Lhokseumawe. Besar harapan kami dari pihak rektorat selalu mendukung kegiatan mahasiswa yang bersifat akademik. Sehingga akreditasi juga dapat meningkat,"harap Baidhawi.

Setelah penandatanganan perjanjian kerja sama, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi sharing knowledge session oleh general manager M. Yusra dan Safwat Ardi dimoderatori oleh  Hadi Iskandar ,S.H.,M.H.[yol]


Kirim Komentar