Universitas Malikussaleh Dapat Penghargaan Dari KPU RI

SHARE:  

Humas Unimal
KIP Aceh Utara memberikan Sertifikat Piagam Penghargaan dari KPU RI kepada Unimal. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Malikussaleh, Jumat (10/1) di gedung Pascasarjana Lancang Garam, Lhokseumawe.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk apresiasi untuk Unimal yang telah berpartisipasi dan berkontribusi di Pemilu serentak tahun 2019 lalu sehingga Unimal mendapatkan Sertifikat Piagam Penghargaan dari KPU RI. Dari komisioner KIP dihadiri oleh Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar dan anggota Komisioner Muhammad Usman , M Sayuni, dan Munzir yang disambut oleh Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Teuku Kemal Fasya serta stafnya.

Anggota KIP Aceh Utara Muhammad Usman mengatakan banyak dari mahasiswa dan alumni yang direkrut oleh KIP Aceh Utara baik itu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun di tingkat Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) gampong.

"Banyak mahasiswa dan alumni Unimal yang turut memberi kontribusi untuk KIP Aceh Utara, dan juga terlibat langsung dalam penyelenggara pemilu, karena hal tersebut kami memeberikan piagam penghargaan untuk Unimal,"kata Muhammad Usman yang biasa dikenal dengan Osama.

Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar MH menjelaskan, pemberian penghargaan dari KPU RI kepada Unimal sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dan kerja sama dalam penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2019 di kabupaten Aceh Utara.

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada Unimal yang telah berkonstribusi baik langsung atau tidak langsung mulai dari tahapan sosialisasi untuk pemilih pemula dan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,”tuturnya.

Untuk kedepan, sebut Zulfikar, KIP Aceh Utara akan ada kerjasama secara tertulis yang tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) dengan Unimal di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguatan institusi.

"SDM yang banyak di rekrut di KIP Aceh Utara yang terbanyak dari Unimal, dan ke depan kami harap ada suatu ikatan kerja sama yang bisa memberi pemikiran-pemikiran akademik kepada penyelenggara Pemilu terutama KIP,"harap Zulfikar.

Sementara Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fithra mengucapkan terima kasih kepada tim komisioner KIP Aceh Utara yang telah memberi peluang kepada mahasiswa dan alumni dari Unimal untuk berkonstribusi dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun lalu.

"Terima kasih kepada KIP Aceh Utara, karena telah melibatkan atau memberi peluang kepada mahasiswa dan alumni kami, dan Unimal siap bekerjasama dengan KIP Aceh Utara bisa dalam bentuk MoU atau hal lainnya,"sebut Rektor Unimal.[tmi]


Kirim Komentar