Bangun Kerjasama, BNN Lhokseumawe Kunjungi Klinik Kesehatan Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe mengunjungi Klinik Kesehatan Universitas Malikussaleh di Kampus Releut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (16/1). Foto: Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Lhoksukon– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe  mengunjungi Klinik Kesehatan Universitas Malikussaleh di Kampus Releut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (16/1). Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan Momerandum of Understanding (MoU) Kerjasama antara Universitas Malikussaleh dengan BNN Kota Lhokseumawe.

Kepala Klinik Kesehatan Universitas Malikussaleh Drg. Anita mengatakan kedatangan pihak BNN Kota Lhokseumawe ke Klinik Kesehatan Unimal untuk melihat kesiapan Unimal dalam rangka kerjasama antara BNN Kota Lhokseumawe dengan Universitas Malikussaleh kedepan.

“Mereka melihat sarana prasarana dengan Sumber Daya Manusia yang tersedia, jadi mereka akan merencanakan kedepan program apa dulu yang harus di buat agar bisa singkron antara BNN dan Unimal,"ujar Drg. Anita.

Drg. Anita juga menambahkan bentuk kerjasama tersebut yaitu melakukan pelatihan SDM,  membentuk konseling di klinik dan BNN juga memfasilitasi 10 kasus pengguna narkoba yang ditemukan dilingkungan kota dan kabupaten untuk dilakukan perawatan bagi pasien pengguna narkoba.

Kasi Rehabilitas BNN Kota Lhokseumawe Sri Azni mengatakan Pihak BNN Kota Lhokseumawe juga melakukan verifikasi atas permohonan Unimal untuk menyelenggarakan layanan rehbilitasi di klinik Kesehatan tersebut.

“ Hari ini kita sambut permintaan dari Unimal untuk melakukan verifikasi terkait dengan fasilitas dan SDM yang ada disini. Apabila data-data verifikasi tersebut memadai kita akan proses data tersebut ke deputi,"jelasnya.

Sri Azni  berharap pelayanan tersebut merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat disekitar selain menjadikan sebagai rawat jalan dan tempat pengaduan, sekaligus mensosialisasi tentang narkoba agar masyarakat dapat terhindar dari bahayanya narkoba.[bas]


Kirim Komentar