Unimal Sampaikan Prelimenary Report Kajian Objek Wisata Goa Jepang di PAG

SHARE:  

Humas Unimal
Tim Kajian Pengembangan Objek Wisata Goa Jepang dari Universitas Malikussaleh memaparkan prelimenary report kepada PT PAG di ruang video conference kantor PT Petra Arun Gas, Lhokseumawe (16/1/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS|Lhokseumawe - Tim Kajian Pengembangan Objek Wisata Goa Jepang Universitas Malikussaleh memaparkan Prelimenary Report di ruang video conference Kantor PT Petra Arun Gas(PAG) Lhokseumawe, Kamis (16/1). Pada kesempatan ini pihak Unimal diwakili oleh Sekretaris tim Abdullah Akhyar Nasution MSi, Pakar lingkungan Dr Zoelnasri,  supporting bidang arsitektur Nova Purnama Lisa MSc, Supporting bidang geofisika Deassy Siska MT serta koordinator enumerator Iromi Ilham MA.

Penyampaian preliminary report pengembangan objek wisata Goa Jepang ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang sudah terjalin antara Universitas Malikussaleh dengan PT PAG. Dalam laporan kali ini tim dari Unimal menyampaikan tentang kemajuan kegiatan kajian.

Sekretaris tim kajian, Abdullah Achyar nasution menyampaikan bahwa  dalam melakukan kajian pengembangan objek wisata ini dilakukan menggunakan metode Need Assesment Survey dimana nantinya akan disebar sebanyak 700 kuesioner yang 500 diantaranya disebar kepada para pengunjung.

Selanjutnya , terdapat 5 hal yang menjadi konsep dalam kajian pengembangan objek wisata Goa Jepang ini yaitu; attraction, activity, accesbility, accommodation dan amenity. Objek wisata Goa Jepang ini sangat memungkinkan untuk  dilakukan pengembangan karena memiliki daya tarik diantaranya mempunyai nilai historis yang tinggi, memiliki pemandangan alam yang indah (perpaduan antara bukit dan laut), memiliki spot foto yang memukau serta memiliki 17 mulut goa yang bisa diakses, terang Achyar.

Sementara itu Pembantu Rektor Bidang Kerjasama Unimal sekaligus sebagai Ketua Tim Kajian, Dr M Nazaruddin mengatakan bahwa seluruh tahapan kajian ini akan berakhir pada tanggal 28 Februari 2020, dimana Unimal akan menyerahkan laporan akhir hasil kajian yang sudah dilaksanakan oleh tim kepada PT PAG.[ryn]

Baca Juga: Unimal-PAG Fokus Kembangkan Wisata Goa Jepang


Kirim Komentar