Universitas Malikussaleh Raih Serambi Award

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Banda Aceh – Universitas Malikussaleh bersama 30 lembaga lainnya termasuk perguruan tinggi di Aceh meraih Serambi Award 2020. Penyerahan penghargaan tersebut digelar di Hermes Hotel, Banda Aceh, Jumat (28/2/2020) malam.

Sebagaimana diberitakan Serambi (28/2/2020), ke-31 penerima penghargaan dari lembaga pemerintahan, perguruan tinggi, dan swasta. Penyerahan penghargaan dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, sejumlah anggota DPR-RI termasuk Nasir Djamil yang juga mantan wartawan Serambi, pendiri Serambi H Sjamsul Kahar, serta para undangan lainnya.

Pemimpin Redaksi Serambi, Zainal Arifin M Nur, mengatakan penghargaan diberikan setelah melewati sejumlah proses seleksi yang ketat. “Detail kriteria akan disampaikan langsung nanti malam,” ungkap Zainal ketika mengunjungi makam salah satu pendiri Serambi, M Nourhalidyn Nyak Ubit dan kuburan massal korban tsunami di Jalan Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

Zainal mendampingi para alumni Serambi yang berziarah ke kuburan massal korban tsunami dalam rangkaian reuni alumni Serambi. Ketika tragedi gempa dan tsunami 2004 silam, banyak karyawan Serambi menjadi korban.

Baca juga: Universitas Malikussaleh Dapat Penghargaan Dari KPU RI

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra, akan menerima langsung penghargaan Serambi Award tersebut. Menurut Herman, anugerah Serambi Award 2020 merupakan bukti eksistensi Unimal dalam bidang pendidikan.

“Serambi Award merupakan bentuk apreasiasi atas prestasi seluruh civitas academica Unimal, mulai dari dosen, tenaga pendidik, sampai mahasiswa. Ini penghargaan bagi kita semua,” ujar Herman di Banda Aceh.  

Selain Universitas Malikussaleh, Serambi Award juga diraih Universitas Syiah Kuala, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Universitas Al-Muslim, dan Universitas Teuku Umar. Sejumlah keperintah kabupaten/kota di Aceh juga mendapatkan penghargaan serupa.

Ketua Panitia Serambi Award, Bukhari M Ali, menyebutkan anugerah tersebut diberikan berdasarkan kategori yang sudah ditetapkan panitia. “Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada lembaga mitra atas semua prestasi yang telah diraih,” ungkap Bukhari sebagaimana dilansir media yang lahir pada 9 Februari 1989 tersebut. [ayi]

Baca juga: Mahasiswa Fakultas Hukum Unimal Raih Penghargaan Dari Dirjen Kemendikbud


Kirim Komentar