Kemristekdikti Membuka Kembali Pendaftaran Beasiswa Luar Negeri

SHARE:  

Humas Unimal
Foto Staff Pengajar Universitas Malikussaleh Penerima beasiswa S3 di UMT Malaysia (22/3/2019)

UNIMALNEWS | Jakarta - Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi dosen tetap di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, melalui Direktorat Kualifikasi Sumber Daya Manusia membuka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPP-LN) untuk alokasi tahun 2019.

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen tetap pada Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang akan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan Doktor (S3).

Program beasiswa ini diberikan baik untuk dalam negeri dan luar negeri. Dilihat dari postur pengumumannya , beasiswa ini memberikan peluang bagi dosen yang telah berumur lebih 40 tahun (maksimal 47 tahun) untuk ikut serta. Meskipun demikian ada persyaratan wajib yang harus dimiliki seperti LoA (Letter of Acceptance) dan juga TOEFL.

Program ini wujud kesungguhan pemerintahan saat ini dalam memacu kualitas sumber daya manusia pada pendidikan tinggi. Ini wujud janji Nawacita dalam mengejar kesetaraan dengan negara-negara di dunia.

Adapun persyaratan lengkap dapat diunduh dalam tautan berikut ini :
http://sumberdaya.ristekdikti.go.id/wp-content/uploads/2019/03/285-Pendaftaran-BPPLN-2019.pdf

Bagi staf pengajar di lingkungan Universitas Malikussaleh selamat mencoba kesempatan emas ini. Kalau rezeki takkan kemana.[tkf]


Kirim Komentar