Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Ikuti PKL di UPT Benih Induk Hortikultura Kutagadung Berastagi

SHARE:  

Humas Unimal
Enam Mahasiswa Agroekoteknologi Ikuti PKL di UPT Benih Induk Hortikultura Kutagadung Berastagi

UNIMALNEWS | Karo - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi, Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melaksanakan Praktek Kerja Lapang (PKL) di UPT Benih Induk Hortikultura Kutagadung, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Rilis yang diterima Unimalnews, Jumat (12/8/2022), mahasiswa PKL tersebut terdiri dari 6 orang dalam 1 kelompok yang diketuai oleh Ahmad Salim Sembiring dan 5 orang anggota lainnya yaitu Jaka Zuladhari, Iqbal Idris, Nurul Febry Ananda, Filzah Nadira, dan Vivi Andrianti. Mereka dibimbing oleh Dr Rosnina dan Muhammad Rafli MP.

Kepala UPT. Benih Induk Hortikultura Kutagadung, Lambok Turnip MAgr mengatakan, UPT Benih Induk Hortikultura Kutagadung Berastagi memiliki 3 cabang lainnya yaitu Kebun Induk Hortikultura Kutagadung Berastagi, Kebun Unit Simarjarunjung, Kabupaten Simalungun, dan Kebun Unit Buluh Pancur, Kabupaten Karo.

“Keseluruhan unit tersebut dipimpin oleh saya sendiri," katanya.

Pembimbing eksternal dari UPT, Tuti Sudarniati Genaly SP menyampaikan, mahasiswa akan melaksanakan kegiatan di setiap unit komoditi. UPT Benih Induk Hortikultura Kutagadung Berastagi memiliki beberapa komoditi yang dibudidaya diantaranya, kentang, tanaman jeruk siem madu, wortel, ercis, dan tanaman hias.

“Setiap peserta PKL akan melaksanakan kegiatan di tiap komoditi yang ada agar ilmu yang didapat tidak hanya berfokus pada satu komoditi saja," ungkapnya.

Ketua kelompok PKL, Ahmad Salim Sembiring menambahkan, pembagian kegiatan kelompok di tiap harinya berbeda-beda.

"Pada minggu pertama pelaksanaan PKL kami dibagi menjadi tiga kelompok yang terdiri dari dua orang tiap kelompoknya. Pembagian kelompok tersebut bertujuan untuk lebih mengefektifkan setiap kegiatan PKL. Setiap harinya kami akan melaksanakan kegiatan yang berbeda-beda pada tiap komoditi yang ada di UPT, " pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar