1.554 Calon ODP Pabrik NPK-PIM Mengikuti Ujian TPA di Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
http://kerjasama.unimal.ac.id/pim/

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak 1.554 peserta calon Operator Development Program (ODP) pada Pabrik NPK PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) Kecamatan Dewantara, Aceh Utara akan mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) di Universitas Malikussaleh yang mulai dilaksanakan pada hari ini Sabtu, (7/3).

Pembantu Rektor Bidang Kerjasama Dr Nazaruddin, kepada Unimalnews, Sabtu (7/3) mengatakan dari 2.872 yang mendaftar hanya 1.554 yang memenuhi persyaratan administrasi, dan akan mengikuti ujian TPA dari tanggal 7-8 Maret di Gedung Gor ACC Unimal, Lhokseumawe. Nantinya Peserta yang lulus TPA akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu tes Psikotest, Wawancara dan Verifikasi Keaslian Berkas Fisik, dan terakhir Tes Kesehatan.

"Seleksi berkas administrasi itu dilakukan melalui data yang di input di aplikasi online, kemudian tim melakukan verifikasi kesesuaian data yang di input oleh peserta. Ujian TPA dilakukan empat sesi, hari ini satu sesi dan untuk besok tiga sesi,"katanya.

Kemudian, setelah di lakukan verifikasi data pelamar, maka pada tanggal 5 Maret 2020 kemarin diumumkan peserta yang lulus administrasi melalui email pendaftaran masing-masing peserta yang telah mendaftar di aplikasi tersebut.

"Yang lulus administrasi akan mengikuti ujian TPA. dan yang harus diketahui bahwa untuk ujian tersebut dilakukan oleh pihak ketiga, bukan Unimal ataupun pihak perusahaan,"sebut Dr Nazaruddin.

Tambahnya, Unimal hanya memfasilitasi untuk pendaftaran perserta calon ODP melalui aplikasi online, sedangkan untuk ujian TPA hingga tes kesehatan itu ada pihak ketiga (lembaga independent) dan itu sudah ada kesepakatan sebelumnya kedua pihak.

"Kami tidak di perbolehkan masuk ruang di waktu ujian TPA, jangankan masuk ruang, berada dipintu saja kami tidak diperbolehkan. dan kami hanya menerima hasil nantinya jika semua tahapan sudah selesai,"tambah Dr Nazaruddin.

Untuk diketahui, masa pendaftaran telah dibuka dari tanggal 10 – 21 Februari 2020 lalu dan pembukaan itu juga diumumkan di media cetak dan elektroknik. Pada Tanggal 5 Maret kemarin telah diumumkan peserta yang lulus tahap administrasi melalui email masing-masing. Rekrutmen dan Seleksi Tenaga Kerja PT PIM tesebut dilaksanakan Universitas Malikussaleh karena adanya kerjasama kedua pihak. Sementara untuk seleksi ujian hingga tes kesehatan diserahkan ke lembaga independen.[tmi]


Berita Lainnya

Komentar

  • Avatar
    Musliadi 14 Maret 2020
    Kapan penggumuman bapak

Kirim Komentar