Ini Enam Finalis Pilmapres Universitas Malikussaleh 2020

SHARE:  

Humas Unimal
Pelaksanaan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Malikussaleh yang berlangsung secara online. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Tahapan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas Malikussaleh, sudah memasuki tahap akhir. Pada fase ini para peserta yang telah ditetapkan menjadi finalis akan menyampaikan gagasan kreatif dalam bentuk karya tulis ilmiah. Selain itu para finalis juga akan diminta untuk menyajikannya dalam bentuk poster.

Untuk tahun 2020 ini, karena masih di masa pandemi Covid-19, Unimal melakukan presentasi karya ilmiah secara online. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Center Unimal, Dr Sayuti dalam rilisnya kepada Unimalnews, Kamis (21/5/2020).

Sayuti menyampaikan bahwa pada tahap akhir ini ada enam finalis yang telah ditetapkan oleh panitia untuk dilakukan penilaian oleh dewan juri. Para peserta yang ditetapkan ini sebelumnya adalah utusan dari pemenang Pilmapres di tingkat fakultas.

Enam orang itu adalah, Irma Yunita (Prodi Antropologi, FISIP), Adinda Sabrina Yuli (Teknik Elektro, FT), Rifhatul Muvida Pratama (Agroekoteknologi, FP), Putri Br Siagian (Ekonomi Pembangunan, FEB), Poppy Putri Hidayani (Ilmu Hukum, FH) dan Rahma Khairani Ramsi (Pendidikan Dokter, FK).

Para finalis ini akan dinilai oleh para dewan juri dalam aspek  Indeks Prestasi Kumulatif (20%), Karya Tulis meliputi isi dan presentasi (40%), prestasi atau capaian yang diunggulkan (25%) serta kemampuan bahasa asing (15%). Para Dewan juri yang akan memberi penilaian dalam Pilmapres tingkat Universitas Malikussaleh ini terdiri dari empat orang yaitu Dr Mariyudi sebagai Ketua Tim dan Dr Rd Selvy Handayani, Dr Maizuar, dr Fury Maulina yang masing-masingnya sebagai anggota.

Pemenang Pilmapres di tingkat Universitas akan berkesempatan untuk mengikuti Pilmapres tingkat nasional nantinya, tutup Sayuti.[ryn]


Kirim Komentar