Lulusan Unimal Berhasil Kalahkan Dua Rivalnya dalam Pemilihan Keuchik di Nisam

SHARE:  

Humas Unimal
Munawir S.IAN lulusan dari Jurusan Ilmu Administrasi Negara FISIP Universitas Malikussaleh (Unimal). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Munawir S.IAN lulusan dari Jurusan Ilmu Administrasi Negara (IAN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh (Unimal) terpilih menjadi Keuchik Meunasah Meucat Kecamatan Nisam Aceh Utara periode 2020-2026 setelah memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan yang diadakan di desa setempat, Selasa (4/2/2020).

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik H Muhammad Wali SE didampingi Sekretaris Panitia Samhudi MPd kepada Serambinews.com, Selasa (4/2/2020) menyebutkan jumlah warga yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 1.390 orang.

Sedangkan warga yang menggunakan suaranya mencapai 878 orang dan dari jumlah itu terdapat tiga suara yang rusak.

Jumlah kandidat yang mengikuti dalam pemilihan tersebut tiga orang, yakni Khairin (nomor urut 1), kemudian Munawir, SIAN (nomor urut 2) dan Abdul Mutaleb nomor urut 3.

“Calon nomor urut 1 meraih 60 suara. Sedangkan calon nomor urut 2 dan 3 masing-masing memperoleh 438 dan 377 suara,” ujar Samhudi.

Dengan hasil tersebut Munawir berhak memimpin Meunasah Meucat untu enam tahun mendatang.

Pemilihan tersebut turut hadir Camat Kecamatan Nisam Ibnu Khatab SE, Kapolsek Nisam Iptu Sapruddin, Danramil Nisam, Imum Mukim Kemukiman Keude Amplah serta Kasi Pemerintahan dan staf Kantor Camat Kecamatan Nisam.

Ketua Panitia mengucapkan terimakasih kepada segenap unsur Muspika Nisam, seluruh panitia yang terlibat, aparatur gampong serta seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan geuchik ini.

Sementara itu Camat Nisam Ibnu Khatab mengharapkan kepada keuchik terpilih untuk saling berkoordinasi dengan muspika dalam menjalankan tugasnya membangun gampong yang merupakan ibukota Kecamatan Nisam ini.

Keuchik terpilih, Munawir berjanji untuk bekerja dengan maksimal dalam merealisasi program-program yang telah disampaikan dalam visi-misinya saat maju mencalonkan dirinya sebagai calon geuchik dengan selalu berkoordinasi dengan perangkat gampong, masyarakat serta muspika Nisam.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberinya kepercayaan untuk memimpin Gampong Meunasah Meucat enam tahun kedepan.

Saya juga mengharapkan dukungan seluruh masyarakat, bersatu dalam membangun gampong kedepan,” ujar Munawir.[]

Sumber: Serambinews.com


Berita Lainnya

Kirim Komentar