Mahasiswa KKN Kelompok 22 Sosialisasikan Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok ketika melakukan sosialisasi Covid-19 di Gampong Keutapang Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara, Jum'at (1/5/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) menggelar sosialisasi terkait Covid-19 kepada warga Gampong Keutapang Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara, Jum’at (1/5/2020). Sosialisasi yang dimulai pada Pukul 11.00 WIB ini hanya diperuntukkan bagi kaum perempuan saja.

Pelaksanaan sosialisasi ini diikuti oleh perempuan dari berbagai tingkatan umur yakni lansia, ibu rumah tangga, remaja serta anak-anak. Sosialisasi ini menerapkan social distancing yang dianjurkan oleh protokol kesehatan WHO. Sebelum memulai sosialisasi para peserta dicuci tangannya dengan hand sanitizer yang diproduksi sendiri oleh kelompok 22.

Menurut Ketua Kelompok 22, Cut Maya Sari, dipilihnya kaum perempuan dalam sosialisasi itu dikarenakan kelompok mereka berasumsi sosialisasi akan lebih efektif  dan cepat sampainya apabila disampaikan kepada perempuan.

Dalam sosialisasi itu, mahasiswa memberikan informasi tentang penyebaran dan cara mencegah Covid-19. Beberapa hal yang disampaikan agar terhindar dari Covid-19 adalah dengan menerapkan physical distancing, mencuci tangan dengan hand sanitizer ataupun dengan sabun, serta menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Akhir acara mahasiswa KKN-BK mengadakan demonstrasi tentang pembuatan hand sanitizer dari bahan alami yaitu lidah buaya atau Aloe vera serta cara mencuci tangan yang benar kepada peserta.

“Harapan kami mahasiswa KKN BK kelompok 22, dengan mengadakan sosialisasi ini dapat mengajak masyarakat gampong agar membiasakan diri hidup bersih dan sehat," pungkas Cut Maya.[ryn]


Kirim Komentar