Universitas Malikussaleh Tampung 8.000 Lebih Peserta UTBK

SHARE:  

Humas Unimal
Pembantu Rektor I Bidang Akademik Universitas Malikussaleh, Jullimursyida PhD, menjadi narasumber dalam acara Ngobras di RRI Lhokseumawe, Sabtu (6/6/2020). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh sebagai satu dari enam perguruan tinggi negeri yang menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, bisa menampung sekitar 8.250 peserta. Sejauh ini, jumlah calon mahasiswa yang sudah memastikan mengikuti UTBK di Unimal hampir mencapai 1.000 orang.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Jullimursyida PhD, menyebutkan pendaftaran UTBK dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah berlangsung sejak 2 Juni dan akan berakhir pada 20 Juni mendatang.

“Tapi, kami mengimbau calon mahasiswa agar mendaftar lebih awal untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan. Sebaiknya tidak memilih hari-hari terakhir kalau ada waktu sekarang,” imbau Julli dalam acara Ngobrol Santai (Ngobras) di RRI Lhokseumawe, Sabtu (6/6/2020).

Menurutnya, kegiatan UTBK akan dipusatkan di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, yang mudah dijangkau semua peserta. Sesuai jadwal, ujian akan dilaksanakan pada 5 – 12 Juli mendatang. “Pelaksanaan ujian tetap akan menyesuaikan dengan protokol kesehatan di masa Covid-19,” tambah Jullimursyida dalam dialog yang dipandu Ayi Jufridar dan dibantu co-host, Diana.

Ditambahkan, kapasitas 8.250 peserta bisa menampung lulusan yang ada di Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, serta sebagian Aceh Timur dan Pidie Jaya yang lokasinya berdekatan dengan Unimal.

Para peserta yang merupakan lulusan tahun 2018, 2019, dan 2020 juga bisa memilih kampus terdekat seperti Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Universitas Samudra Langsa, Universitas Teuku Umar di Meulaboh, Universitas Islam Negeri Ar Raniry di Banda Aceh, serta Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Banda Aceh.

Ia menambahkan, siswa yang bisa mendaftar di SBMPT adalah yang sudah memiliki akun di LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) serta belum lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), beberapa waktu lalu.[ayi]

Baca juga: Korpel dan Kortik UTBK Unimal Meninjau Kesiapan Komputer


Kirim Komentar