Mahasiswa KKN Unimal Ajarkan Bisnis Sejak Dini Pada Anak-anak Gampong Kilometer VIII

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM kelompok 08 Universitas Malikussaleh. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN PPM kelompok 08 Universitas Malikussaleh mengajak anak-anak gampong Kilometer VIII untuk sosialisasi pengenalan bisnis sejak dini, dengan memanfaatkan botol plastik bekas menjadi kerajinan tangan di balai gampong Kilometer VIII kecamatan Simpang KeuramatAceh Utara, Kamis (19/09/2019) kemarin.

Kepada Unimalnews, Jumat (20/9/2019) Mahasiswa KKN Mauliana Rahmatillah mengatakan menerapkan bisnis sejak dini pada anak-anak bukan lah hal yang mudah. Disamping mereka harus memikirkan produk apa yg akan di buat mereka juga harus bisa memasarkan barang yang di produksinya tersebut.

"Sosialisasi dilakukan agar bisa akrab dengan anak-anak serta dapat mengedukasi bagaimana pemanfaatan botol plastik yang tidak digunakan lagi menjadi bisnis yang menguntungkan semenjak dini,"katanya.

Tambahnya. Pemanfaatan botol plastik bekas sebagai media utamanya dapat membangun kreatifitas anak-anak tersebut untuk mengolah sedemikian rupa agar tampak menarik apabila dipasarkan.

"Ada kebanggaan tersendri karena bisa mengajak dan berinteraksi langsung dengan anak-anak" pungkas Mauliana mahasiswi jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar