Himaptovesin dan Himadikia Berikan Pelatihan Dasar Organisasi

SHARE:  

Humas Unimal
Himaptovesin dan Himadikia Universitas Malikussaleh melaksanakan training dasar organisasi (TDO) dan Up grading Kepengurusan, Sabtu dan Minggu (12-13/10/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (Himapvotesin) dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himadikia) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh (FKIP Unimal) berkolaborasi mengadakan Training Dasar Organisasi (TDO) dan peningkatan kapasitas pengurus (up grading). Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dilaksanakan di dalam dan luar ruangan, 12-13 Oktober 2019.

Hari Pertama dilaksanakan dalam ruangan bertempat di Gedung FKIP Unimal. Materi yang disampaikan adalah tentang Manajemen dan Leadership serta Keorganisasian. Materi Keorganisasian disampaikan oleh Presiden Mahasiswa Unimal, Royhan. Untuk materi manajemen dan leadership disampaikan oleh Sekretaris Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unimal, Didi Supriadi.

Hari kedua materi diisi oleh Azwar MPsi yang merupakan dosen Psikologi Unimal. Materi yang disampaikan pada hari kedua ini bertempat di lokasi wisata pantai Pulau Seumadu kota Lhokseumawe, Pada sesi ini pemateri banyak menyampaikan tentang bagaimana membangun kerja tim (teamwork) dan berpikir kreatif. Kegiatan ini juga diselingi dengan simulasi berupa games sehingga menambah seru kegiatan, terang ketua panitia kegiatan Ade Zacky Pobry.

Sementara itu ketua Himaptovesin, Azhar menngatakan bahwa kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan antar organisasi mahasiswa yang ada di FKIP Unimal. Hal lainnya dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menumbuhkan kembali semangat berorganisasi dalam diri mahasiswa FKIP serta meningkatkan kapasitas bagi pengurus Himaptovesin dan Himadikia.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar