Mahasiswa KKN Unimal Ajari Anak-Anak Desa Mengoperasikan Komputer

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal ajari anak-anak desa mengoperasikan komputer. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Takengon - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata Skema Balik Kampung (KKN-BK) kelompok 373, melaksanakan program mengajar mengoperasikan komputer kepada anak-anak di Balai Desa Merah Pupuk,  Kecamatan Atu Lintang, Aceh Tengah (24/10/2020).

Kelompok tersebut beranggotakan lima orang yaitu Sri Wahyuni Ningsih dari Prodi Akuntansi, Ahmad Yandi, Vikrayga dari Prodi Administrasi Publik, Siti Rohani dari Prodi Sosiologi, Angga Dwi Syahfutra dari Prodi Ilmu Komunikasi. Mereka semua di bimbing oleh Teuku Alfiady MSP.

Ketua KKN-BK 373, Ahmad Yandi mengatakan, kegiatan tersebut diawali dengan berdoa bersama dan dilanjutkan dengan pelajaran mengenali bagian-bagian komputer dan laptop. Setelah itu, mereka diajarkan cara mengoperasikan komputer, mulai dari menghidupkan, mematikan, mengetik, menyimpan dokumen, memindahkan dokumen, dan lain-lain.

"Yang kita ajarkan anak-anak siswa yang masih duduk di sekolah dasar, mereka terlihat sangat antusias mengikuti kelas belajar komputer tersebut,"katanya.

Yandi berharap, agar kegiatan tersebut bisa menambah wawasan anak-anak mengenai teknologi, mengingat semakin hari kemajuan teknologi semakin pesat, maka perlu mengajarkan anak-anak di desa untuk bisa mengoperasikan teknologi sejak dini.

“Kegiatan ini merupakan program rutin dari kelompok KKN-BK 373 yang akan terus dilaksanakan setiap minggunya, dan diharapkan setelah masa KKN selesai anak-anak di desa tersebut sudah bisa mengoperasikan komputer," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar