Mahasiswa KKN 60 Bersama Dinsos Aceh Tengah Cek Sembako untuk Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 60 Bersama Dinsos Aceh Tengah Cek Sembako yang akan Dibagikan Kepada Masyarakat. Foto Ist

UNIMALNEWS | Takengon - Mahasiswa KKN Kelompok 60 Universitas Malikussaleh bersama tim Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah memantau serta mengecek bahan baku dan pangan yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut dari Prodi Teknik Sipil yaitu, Nur Puspa Wahyu Ning Arum, Claudya Rizki, dan Rizki Kurnia.

Ketua kelompok 60, Nur Puspa Wahyu Ning Arum kepada Unimalnews, Sabtu (24/10/2020) mengatakan, kegiatan KKN sudah mulai berlangsung sejak Senin yang lalu 19 Oktober 2020. Menjelang pembagian sembako, pihaknya bersama Dinas Sosial memantau dan mengecek bahan baku dan pangan yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Kami juga turun ke lapangan untuk mendata warga yang terkena dampak Covid-19, sehingga nantinya pada saat pembagian dilakukan bisa tepat sasaran," katanya.

Sekretaris Dinas Sosial Aceh Tengah, khalisna Wati MAP mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa karena sudah mau mendata masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan juga ikut berpartisipasi saat pembagian sembako nantinya.

"Mulai dari pengecekan bahan baku dan pangan, pendataan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 sampai nantinya pembagian sembako secara massal pun mahasiswa juga diikutsertakan oleh pihak Dinas Sosial," ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Deassy Siska MSc menyebutkan, mahasiswa KKN yang berada di kabupaten tersebut sudah bersedia dan siap berkontribusi penuh dalam pelaksanaan pembagian sembako nantinya.

"Saya mendukung kegiatan itu, karena bisa langsung melihat dan mendata masyarakat yang layak menerima bantuan," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar