Mahasiswa KKN Kelompok 181 Bantu Kader Posyandu Desa Panigah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 181 di Desa Panigah Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, Rabu (21/10/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN Kelompok 181 Universitas Malikussaleh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dengan skema KKN Covid-19 mendampingi petugas kesehatan dalam melakukan kegiatan Posyandu Lansia di Desa Panigah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (21/10/2020).

Ada tujuh orang mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut yakni Hanafi Andrian dari Prodi Ekonomi Pembangunan, Muhammad Tamin, Nur Meilita Suri, Nurasyifa Maharani, Sulfita Mawaddah, Elvi Zuhra dari Prodi Akuntansi, dan Nur Jannah dari Prodi Administrasi  Bisnis. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok tersebut adalah Hadi Iskandar MH.

Hanafi Andrian kepada Unimalnews, Sabtu (24/10/2020) mengatakan, sehari sebelumnya Kelompok KKN 181 mengikuti rapat secara virtual dengan DPL. Dalam rapat tersebut mereka diarahkan agar mahasiswa harus aktif dalam membantu masyarakat desa serta memberikan keterampilan untuk melaksanakan program-program pengembangan dan pembangunan.

"Kegiatan Posyandu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Poskesdes Desa Panigah, dimana masyarakat Lansia bisa mendapatkan pelayanan kesehatan ,” katanya.

Hanafi Andrian menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wadah bagi kelompoknya dalam melakukan kontribusinya membantu masyarakat desa dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga kegiatan Posyandu Lansia ini terus rutin dilaksanakan,”tutupnya. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar