Mahasiswa KKN 012 Adakan Perlombaan Untuk Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 012 mengadakan serangkaian kegiatan untuk anak-anak di Gampong Rayeuk Munye, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Kamis (19/11/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 012 mengadakan  serangkaian kegiatan untuk anak-anak di Gampong Rayeuk Munye, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Kamis (19/11/2020).

Kelompok KKN yang di bimbing Arief Rahman MPd itu beranggotakan 7 mahasiswa yaitu, Muhammad Faujil Hajani dan Fikri Ramazan dari Prodi Akuakultur, Dewi Rahayu, Safrianti, Rauza Hidayatul Ahya dari Prodi Psikologi, serta Herlisa Fitri dan Raudhatul Jannah dari prodi Administrasi Bisnis.

Fikri Ramazan, salah satu anggota kelompok mengatakan, kegiatan tersebut penting dilakukan karena di masa pandemi seperti sekarang ini anak-anak belajar di sekolah hanya tiga kali dalam seminggu.

"Untuk menarik minat anak-anak kami adakan serangkaian kegiatan mulai dari belajar mengajar, perlombaan, outbound, dan ditutup dengan pembagian bingkisan dan hadiah" katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Arief Rahman MPd menyebutkan, tambahan pembelajaran dan outbound buat anak-anak akan membuat mereka lebih paham, juga diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi anak-anak dalam belajar.

"Kegiatan outbound sendiri melibatkan kekuatan fisik dan pergerakan otot yang dapat membantu tumbuh kembang anak-anak," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar