16 Mahasiswa KKN Tematik Unimal Gelar Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat Gampong, ini yang disampaikan?

SHARE:  

Humas Unimal
16 Mahasiswa KKN Tematik Unimal Gelar Pertemuan dengan Unsur Masyarakat Gampong. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Nisam Antara - Sebanyak 16 mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tahun 2021 Universitas Malikussaleh melakukan silaturahmi sekaligus perkenalan dengan aparatur Gampong Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Senin (11/10/2021). Silaturahmi ini berlangsung di meunasah gampong setempat.

Turut hadir dalam pertemuan itu,  para aparatur gampong, Geuchik, Ketua Tuha Peut, Ketua Pemuda, Perangkat Desa, dan Tokoh Masyarakat. Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga membahas mengenai program kerja yang akan dilakukan mahasiswa selama KKN di Gampong Alue Dua. 

Salah seorang peserta KKN, Intan Abrar Putri Rahman mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya menyampaikan program kerja sesuai dengan  tema KKN Tematik  yaitu “Mahasiswa Universitas Malikussaleh Peduli Stunting”, maka program yang akan dilaksanakan juga tidak jauh dari pencegahan stunting di Gampong Alue Dua ini. 

“Kemudian dalam silaturahmi ini juga kami membahas mengenai program selingan yang akan kami laksanakan yaitu program mengajar dengan tujuan mengedukasi anak-anak,” katanya.

Muhammad Jafar salah seorang tokoh masyarakat dan juga mantan Geuchik Alue Dua menyambut baik dan mendukung program yang akan dijalankan mahasiswa. 

“Program yang telah dirancang sudah cukup bagus untuk memajukan Gampong Alue Dua, seperti yang kita ketahui bersama bahwa gampong ini cukup jauh dari jangkauan perkotaan, sehingga program yang akan kalian laksanakan seperti program mengajar akan sangat bermanfaat bagi gampong ini,” ungkapnya. 

Dari tempat terpisah, Dosen Pembimbing Lapangan yaitu ibu Deassy Siska MSc memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan berharap kegiatan ini bisa berlangsung sampai akhir KKN.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar