Gelar Donor Darah, KSR PMI Unimal Kumpulkan 35 Kantong

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Korps Sukarelawan (KSR) PMI 04 Universitas Malikussaleh  (Unimal) Aceh Utara bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI menggelar donor darah di Kampus Unimal Bukit Indah Lhokseumawe, Senin (18/02/2019).

Ketua Pelaksana Diana, mengatakan kegiatan donor darah tersebut dilakukan dari pukul 09:00  WIB sampai dengan pukul 12:00 WIB itu berhasil mengumpulkan 35 kantong darah dari mahasiswa dan dosen.

"Donor darah hari ini cuma dilaksanakan setengah hari, dan InsyaAllah terkumpul 35 kantong darah," katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan setiap 2 bulan sekali yang bertujuan untuk menunjukkan rasa solidaritas terhadap mahasiswa dan masyarakat setempat.

“Kegiatan donor darah ini kita lakukan setiap dua bulan sekali, dan itu kami laksanakan di beberapa tempat seperti di Kampus Bukit Indah, Reuleut dan GOR Cunda,” ungkap Diana

Kabag Donor Darah PMI Aceh Utara, Separta Graha, mengapresiasi antusias mahasiswa yang ikut menyuplai darahnya itu untuk kebutuhan stok darah di rumah sakit yang ada di Aceh Utara.  "Ini kegiatan rutinitas kami dengan KSR Unimal. Saya mengapresiasi mahasiswa yang punya antusias untuk menjadi pendonor," sebutnya.

Separta menambahkan, kesadaran mahasiswa dan dosen di Unimal semakin meningkat, itu dilihat dari jumlah kantong darah yang di dapat semakin bertambah.

"Hari ini terkumpul 35 kantong, ini membuktikan jika mahasiswa dan dosen punya kesadaran untuk menjadi pendonor," pungkasnya.(tmi)


Berita Lainnya

Kirim Komentar